6 Aplikasi Pemotong Video Terbaik untuk PC dan laptop

Sebagai pengguna internet, video sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen. Dari hiburan hingga pendidikan, hal-hal yang belum pernah dilihat sebelumnya ditampilkan dalam bentuk gambar bergerak dan suara. Kebanyakan orang lebih suka video daripada teks karena gambarnya lebih hidup dan berwarna.

Banyak pengguna internet membuat video dan mengunggahnya ke berbagai situs. Oleh karena itu, ada berbagai aplikasi edit video mulai dari yang paling kompleks hingga yang paling sederhana. Namun, inti dari setiap pengeditan video adalah pemangkasan. Pasalnya, beberapa situs web memiliki batas waktu untuk videonya sendiri.

Banyak yang tidak menyadari bahwa memotong video tidak harus menjadi aplikasi yang rumit. Faktanya, banyak aplikasi yang sangat sederhana dan memungkinkan pengguna untuk memotong video dengan mudah.

Jangan khawatir, bahkan dengan spesifikasi PC rendah, Anda dapat memotong video tanpa khawatir akan membeku.

blogpictures.99.co

Ini dia aplikasi edit video terbaik dan termudah

1. Free Video Cutter Joiner
Aplikasi pemotongan video termudah dan terpopuler adalah Free Video Cutter Joiner. Aplikasi ini tidak hanya gratis, tetapi juga kecil dan dapat menghemat banyak waktu. Karena dengan alat yang ada Anda dapat dengan mudah memotong dalam sepersekian detik. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan baik tanpa harus belajar sendiri.

Meskipun sangat sederhana, Free Video Cutter Joiner juga dapat menggabungkan beberapa video dan hasilnya akan sama dengan video aslinya. Free Video Cutter Joiner hanya kompatibel dengan perangkat Windows. Aplikasi ini dapat memutar berbagai format video seperti AVI, 3GP, MKV, MP4, FLV dan lainnya

2. Media Cope
Aplikasi pemotongan video gratis berikutnya adalah Media Cope.Keunggulan Media Cope tidak hanya menawarkan video yang dipotong, tetapi juga dapat mengonversinya ke format lain. Format video yang didukung adalah format populer seperti MP4, FLV, AVI, MOV, dan lainnya.

Karena Media Cope tidak hanya fokus pada video, Media Cope juga dapat mengedit suntingan audio. Ini memungkinkan Anda untuk mengubah suara atau hanya fokus pada pemotongan suara tanpa harus memotong klip dalam video. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan hanya dapat digunakan di komputer Windows.

3. Boilsoft Video Cutter
Boilsoft Video Cutter adalah aplikasi pemotongan video Windows yang sangat mudah digunakan. Karena alat yang digunakan tidak banyak dan sangat mudah dipahami. Apalagi aplikasi ini mendukung berbagai format populer seperti AVI, MPEG, VOB, WMV dan lain-lain. Aplikasi ini hanya kompatibel dengan perangkat sistem operasi Windows.

Pemotongan juga dapat dilakukan dengan cepat dan efisien tanpa membuang waktu, karena teknologi pemotongan dilakukan tanpa pengodean ulang. Hasil pemotongannya sama seperti di video aslinya.

4. WinX Free Video Converter

Aplikasi WinX Free Video Converter adalah aplikasi gabungan dan potong untuk mengonversi video secara bersamaan. Free Video Converter didukung oleh WinX DVD dan merupakan produk yang memungkinkan Anda mengedit video dengan mudah dalam format seperti MP4, HEVC, MKV, AVI, dan lainnya.

Jika aplikasi sebelumnya hanya kompatibel dengan sistem operasi Windows, kali ini akan berbeda. WinX Free Video Converter juga dapat digunakan untuk macOS. Apalagi kelebihan aplikasi ini juga mendukung format DVD-PAL atau NTSC untuk perekaman. Anda bisa mendapatkannya di sini secara gratis.

5. Moo0 Video Cutter
Buat kamu yang memiliki spek laptop rendah, jangan khawatir, kamu masih bisa mengedit video di aplikasi yang satu ini. Moo0 Video Cutter adalah aplikasi pemotongan video untuk komputer Windows dengan antarmuka yang sederhana dan mudah. Aplikasi ini hanya membutuhkan ruang penyimpanan 22,5 MB dan tersedia di sini secara gratis.

Tanpa perlu panduan, Anda dapat dengan mudah memahami cara menggunakannya. Keuntungan dari aplikasi ini adalah slider ganda dan memiliki sepersekian detik ke depan dan ke belakang. Sayangnya, hasil trimming video tidak bisa dilihat kecuali dalam keadaan disimpan.

6. Weeny Free Video Cutter
Weeny Free Video Cutter adalah aplikasi pemotongan video gratis dan mudah lainnya. Aplikasi ini digunakan untuk memotong file video besar menjadi kecil.

Beberapa format video yang didukung oleh aplikasi ini adalah VOB, MP4, MPG, ASF, RM, AVI, WMV dan 3GP. Rendering juga mudah, dan ada cap waktu untuk memotong segmen video itu sendiri.

Jangan khawatir tentang spesifikasi PC yang rendah karena aplikasi ini tidak memakan banyak ruang. Ruang penyimpanan yang dibutuhkan hanya sekitar 20.9MB. Software gratis yang dikembangkan oleh Weenysoft ini sangat berguna bagi Anda yang ingin memotong video dengan lancar.