Aplikasi Pengeditan Video PC Ringan Terbaik

Aplikasi edit video PC yang ringan sudah menjadi kebutuhan terpenting di bidang multimedia.
Aplikasi ini biasa digunakan untuk membuat berbagai konten, seperti video YouTube, film, animasi.
Berikut ini adalah aplikasi edit video PC gratis seperti dilansir Windows Report.

Aplikasi Pengeditan Video PC Ringan Terbaik
ngelag.com

Daftar aplikasi edit video baca di PC

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah aplikasi pengeditan video PC ringan gratis dengan berbagai fitur. Versi terbaru dari aplikasi ini sekarang mendukung video 4K, fungsi Lumteri Color dan color grading.
Selain itu, Adobe Premiere Pro menyertakan Adobe Media Encoder. Jadi, dapat memberikan berbagai preset dan tweak untuk layar hijau.

Saat ini pengguna Adobe Premiere Pro dapat berkolaborasi dengan orang lain. Seperti, pengguna dapat memanfaatkan fungsi penyimpanan file untuk komputasi awan (cloud).
Oleh karena itu, antarmuka aplikasi ini juga dapat disesuaikan dengan kenyamanan dan efisiensi penggunanya.
Pengguna dapat mencoba versi uji coba secara gratis selama tujuh hari. Setelah masa uji coba berakhir, pengguna harus berlangganan sebesar Rp 715.100 per bulan.

2. AceMovi Video Editor

Biasanya, aplikasi edit video membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi. Namun, ini tidak berlaku untuk AceMovie Video Editor.
Jika Anda ingin mendownload aplikasi edit video ringan untuk PC ini, Anda hanya membutuhkan prosesor 1 GHz, Ram 512 Mb dan monitor dengan resolusi 1024 x 768 piksel.

Dengan AceMovi, Anda dapat melakukan berbagai pengeditan video, seperti menambahkan musik dan teks, transisi, efek, layar perekaman, dan berbagi hasil video di berbagai platform lainnya.
Aplikasi ini tersedia dalam versi trial bagi pengguna yang ingin mencobanya secara gratis dengan beberapa batasan, misalnya ada watermark untuk setiap video yang di-render. Untuk versi lengkap, pengguna memerlukan langganan bulanan, tahunan, atau pembelian untuk penggunaan tak terbatas.

3. Wondershare Filmora

Selanjutnya, aplikasi edit video PC ringan dan mudah lainnya adalah Wondershare Filmora. Aplikasi ini dapat digunakan di Windows 7, 8 dan 10.
Filmora mencakup berbagai alat khusus, seperti face-off, filter, overlay, transisi, efek gerak, dan mosaik. Selain itu, Filmora memiliki kemampuan untuk mengedit video layar hijau.
Lalu, ada juga fungsi 300 efek baik untuk pemula maupun profesional. Filmora adalah aplikasi edit video terlengkap untuk membuat video profesional.

Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis. Namun, setelah masa percobaan atau masa percobaan berakhir, Anda harus membeli lisensi untuk penggunaan jangka panjang.

4. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio telah menjadi aplikasi favorit selama lebih dari satu dekade. Antarmukanya yang sederhana membuat aplikasi ini cukup mudah digunakan.
Pinnacle Studio mendukung semua fitur pengeditan video utama. Beberapa fitur yang dimilikinya adalah membuat slideshow foto, menghapus adegan yang tidak diinginkan, menambahkan audio dan teks, serta transisi 2D.

Secara keseluruhan, Pinnacle Stuio adalah aplikasi pengeditan video yang bagus. Awalnya, pengguna akan diminta untuk mendaftar sebelum menginstal aplikasi ini. Untuk mendapatkan versi terbaru, Anda harus membayar 10 dolar AS.

5. VideoPad

Terakhir, ada VideoPad yang merupakan aplikasi edit video paling intuitif dan mudah digunakan.
Aplikasi ini memiliki berbagai macam efek khusus dan transisi yang membuat video lebih menarik.
Berbagai fitur menarik dari VideoPad adalah pengeditan video 3D, penambahan teks, efek visual, konversi stereoskopik dua hingga tiga dimensi dan berbagai efek transisi.
Salah satu fitur terpenting dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk membuat animasi stop-motion dan video GIF.

Lima aplikasi edit video PC yang dibaca di atas dapat diunduh secara gratis untuk demo atau uji coba. Semua aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik untuk mengedit video. Untuk mencoba versi lengkap, pengguna perlu membeli atau berlangganan aplikasi.