6 Aplikasi Animasi Gratis Yang Wajib Kalian Coba

Ada banyak cara murah untuk membuat konten video yang bagus. Salah satu rekomendasi terbaik adalah dengan menggunakan aplikasi edit video animasi yang pastinya akan membuat video kamu semakin menarik.

Video saat ini menjadi alat pemasaran yang banyak digunakan untuk sebuah brand. Setidaknya 85% pengguna internet menonton konten video sebulan sekali. Berdasarkan data HubSpot, 54% orang berpikir merek harus membuat banyak konten video.

 

 

Masalahnya, membuat konten video tidak selalu mudah. Mungkin Anda tidak tahu, Anda malu berada di depan kamera atau Anda tidak memiliki peralatan yang diperlukan. Belum lagi anggaran yang harus disiapkan. Sayangnya, ada banyak aplikasi gratis dan berguna yang dapat Anda gunakan. Salah satunya menggunakan aplikasi untuk membuat animasi yang menarik untuk video Anda. Jangan khawatir, Kami punya 6 aplikasi edit video gratis untuk animator.

1 Animaker

Animaker adalah perangkat lunak animasi gratis dan sangat efektif dan mudah digunakan untuk pemula. Ada 6 jenis video yang bisa Anda buat menggunakan aplikasi ini seperti: B. Animasi 2D, infografis, kerajinan tangan, papan tulis, 2.5D dan tipografi. Animaker menawarkan kualitas full HD, tata letak video vertikal dan horizontal, dan grafik siap pakai untuk dipilih.
Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat video animasi dalam waktu singkat. Selain itu, terdapat fungsi audio dalam aplikasi ini, serta menambahkan musik untuk background video, serta efek suara yang menarik. Anda dapat memilih dari perpustakaan suara Animaker atau mengunggah perpustakaan suara Anda sendiri. Animaker dapat diakses secara gratis menggunakan web browser.

2 Blender

Blender bisa menjadi solusi aplikasi terbaik untuk membuat video animasi berkualitas profesional. Aplikasi animator 3D ini menawarkan pemodelan, rigging, animasi, simulasi, rendering, integrasi dan pelacakan gerak, pengeditan video, dan saluran animasi 2D. Ada juga fitur tambahan seperti teknik grafir dan pensil oles. Aplikasi ini dapat diakses secara gratis di Windows, Mac, dan Linux.

3 K-3D

K-3D adalah perangkat lunak animasi 3D yang berspesialisasi dalam pemodelan poligonal dan teknik grafis digital. Dirancang untuk seniman animasi, perangkat lunak ini menggabungkan plugin dengan saluran visualisasi arsitektur untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa alat yang Anda gunakan.

Mulailah dengan tutorial yang disediakan untuk menunjukkan kepada Anda panduan singkat tentang cara menguasai fitur seperti tekstur, bayangan, dan model simetris. Salah satu fitur terbaiknya? Fungsi undo / redo sederhana sehingga Anda dapat dengan cepat memperbaiki kesalahan. Aplikasi ini dapat diakses secara gratis di Windows dan Linux.

4 OpenToonz

OpenToonz adalah salah satu perangkat lunak animasi video 2D gratis paling populer. Perangkat lunak open source ini gratis untuk penggunaan komersial dan non-komersial sehingga Anda dapat menggunakannya untuk membuat video pemasaran untuk merek Anda. Fungsi dari aplikasi ini bervariasi seperti alat menggambar digital, palet warna, efek dan komposisi, skrip, penangkapan gerak, pemindaian dan pembersihan, bingkai demi bingkai, gerakan gerakan, karakter kartun, sistem partikel. Aplikasi ini dapat diakses secara gratis di Windows, Mac, dan Linux.

5 Animasi Pencil2D(5 Pencil2D Animation)

Pencil2D adalah software animasi sederhana yang dapat digunakan untuk membuat video 2D secara manual. software open source ini gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk membuat video untuk mempromosikan produk Anda.

Fitur aplikasi ini – dapat mengimpor gambar dan audio, menyesuaikan kecepatan bingkai, menambahkan distorsi dan efek cahaya, menyesuaikan bilah alat, dll. Program ini tersedia di Windows, Mac dan Linux.

6 Powtoon

Program animasi video gratis berikutnya adalah Powtoon untuk presentasi video dinamis. Meskipun ada opsi berbayar dengan fitur-fitur canggih, Powtoon menawarkan alat gratis yang memungkinkan Anda membuat video hingga tiga menit. Perangkat lunak ini menyertakan alat tambahan seperti penyesuaian gaya, rasio aspek, dan pengubahan ukuran, yang dapat diekspor ke format YouTube, Facebook, Wistia, Vimeo, PowerPoint, dan PDF, serta penyisipan penuh video, file animasi, GIF, dan gambar.

Aplikasi ini sangat bagus untuk pemula dengan tampilan gambar profesional yang akan membuat pekerjaan Anda menarik. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis melalui browser Anda.

Ini adalah aplikasi untuk membuat video animasi yang dapat digunakan secara gratis. Beberapa aplikasi yang tercantum di atas gratis untuk membuat konten pribadi dan bisnis.