Cara Gampang Instal Google Play Store Di Laptop

MediumSehat — Playstore adalah aplikasi yang menawarkan berbagai macam aplikasi Android keren seperti game dll secara gratis tetapi jika Anda ingin menginstal aplikasi Android di komputer. Berikut cara instal Google Play Store di laptop Anda

Dalam berbagai kasus, hal yang lumrah terutama di ponsel Android seperti aplikasi Google Play Store hilang, terhapus, error, atau tidak bisa dibuka. Oleh karena itu, solusinya adalah dengan meng-uninstall aplikasi Play-Store lama dan menginstal versi terbaru melalui perangkat mobile atau netbook.

Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mendownload aplikasi Android Play-Store di komputer atau laptop Anda. Anda juga dapat menerapkan metode ini ke laptop dengan Windows 7, 8, 10 atau versi Windows lainnya.

Salah satu cara yang akan kami ulas dalam panduan kali ini adalah kita bisa mendownload aplikasi yang ada di Google Play Store tanpa emulator Android seperti bluestack, nox, emu dan emulator Android terbaik lainnya.

Bagaimana cara instal Google Play Store di laptop Anda

Cara pertama adalah mengunduh aplikasi utama dari play store menggunakan situs penyedia aplikasi Android. Ini dia website yang bisa kamu kunjungi!

Apkpure

Apkpure sebagai salah satu website yang memiliki banyak aplikasi Android, dengan versi yang berbeda-beda. Juga, di sini Anda akan menemukan aplikasi Google Playstore.

Bagaimana cara menginstal Google Play Store di laptop Anda

Cukup mengunduh aplikasi Android memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi Android, Anda tidak perlu melalui Google Play Store. Selain mudah, cara ini juga berguna bagi Anda yang memiliki ruang penyimpanan yang rendah di ponsel Android.

Berikut cara install Google Play Store di laptop:

1. Web Google Playstore

Sebenarnya toko game itu sendiri memiliki versi desktop atau web, di sini Anda dapat mengunduh aplikasi Android atau bahkan melalui toko resmi Google Play. Selain itu, Anda juga dapat terhubung ke situs ini secara online melalui laptop.

 

Selain itu, jika Anda menggunakan akun Google Play yang sama di ponsel Android Anda, Anda dapat mengunduh aplikasi Playstore melalui laptop yang terhubung langsung ke ponsel Android Anda.

Berikut cara install Google Play Store di laptop:

Buka Google Play Store versi desktop.
Kemudian masuk dengan akun Gmail yang sama di ponsel Android Anda.

Kemudian unduh aplikasi yang diinginkan.
Di bagian perangkat yang dipilih, pilih ponsel Android yang Anda gunakan.
Tunggu hingga proses pengunduhan aplikasi selesai.
Dan aplikasi akan terinstal secara otomatis di ponsel Anda.

2. Microsoft Store

Jika Anda menggunakan Windows 10, Anda mungkin akrab dengan aplikasi ini dari Microsoft Store. Aplikasi ini diinstal dari awal saat Anda menggunakan Windows 10 untuk pertama kalinya.

Di Microsoft Store ini Anda dapat menemukan berbagai aplikasi desktop khusus untuk PC mulai dari yang berbayar, gratis hingga yang paling populer.

Berikut cara install Google Play Store di laptop dengan Microsoft Store:

Tekan keyboard simbol Windows atau pilih logo Windows di kiri bawah bilah tugas.
Kemudian, di bidang pencarian, ketik microsoft store.
Buka aplikasi toko microsoft.
Jelajahi dan unduh Google Play Store di laptop Anda. Akhirnya instal.