Ini Keunggulan Headphone Logitech G733 Lightspeed

mediumsehat.my.id — Berbicara tentang aksesoris gaming, brand Logitech sudah lama bermain di pasar dengan berbagai jenis peripheral gaming termasuk headphone gaming. Baru-baru ini, headphone Logitech G733 Lightspeed diumumkan, dimana headphone ini merupakan headphone gaming profesional dengan koneksi dongle Lightspeed Wireless Technology 2,4 GHz.

Headset gaming ini memiliki bobot yang sangat ringan, dengan dukungan software Logitech G Hub, dan merupakan jenis headset gaming dengan removable microphone dengan dukungan teknologi Blue Voice.

Desain dan spesifikasi:

Headphone gaming profesional Logitech G733 Lightspeed memiliki spesifikasi sebagai berikut:

Diameter Pengemudi: Driver 40mm PRO-G
Impedansi: 39 ohm
Headphone: Tertutup
Mikrofon: Mikrofon yang Dapat Dilepas
Frekuensi Headset (nirkabel): 10 – 40.000 Hz
Respons Mikrofon Frekuensi: 100 – 10.000 Hz
Ukuran Mikrofon Kondensor: 6mm
Daya tahan baterai: 29 jam
Berat: 278 gram

Untuk desainnya sendiri, Headphone Logitech G733 memiliki warna keseluruhan hitam dengan empat pilihan warna yakni hitam, biru, putih dan lilac. Sayangnya, Logitech G733 untuk Indonesia hanya memiliki pilihan warna hitam dan putih.

Terdapat logo Logitech di kedua sisi headphone, dengan bagian dalam earbud terdapat logo R dan L. Ear pad dilapisi memory foam dua lapis yang relatif empuk sehingga lebih nyaman digunakan. gunakan untuk waktu yang lama.

Logitech G733 memiliki LED RGB yang menghasilkan 16,8 juta warna di setiap headset, yang disebut Logitech sebagai teknologi LIGHTSYNC. Bahan housing headphone menggunakan bahan polycarbonate.

Pada ikat kepala terdapat pengisi fleksibel sebagai penopang, yang oleh Logitech disebut sebagai Suspension Headband. Suspensi headbandnya sendiri bisa dibalik dan diubah warnanya, yang dijual terpisah dari paket penjualan Logitech G733.

Untuk tombol kontrol utama, tombol berikut terletak di sebelah kiri headset:

– Tombol volume (+/-)
– Tombol mikrofon (bisu/suarakan)
– Tombol daya (saat ditekan sekali, suara notifikasi status baterai dimainkan)
– Port USB Type-C untuk mengisi daya headphone
– Port jack 3.5mm untuk mikrofon yang dapat dilepas

Headset Logitech G733
– Kabel pengisi daya (USB Tipe-A ke USB Tipe-C)
– Mikrofon yang Dapat Dilepas
– Dongle Tipe USB 2.4GHz
– Buku Garansi & Manual Pengguna

Headphone gaming Logitech G733 memiliki konektor dongle nirkabel USB Type-A, di mana koneksi lebih mudah daripada pairing Bluetooth. Teknologi nirkabel Logitech disebut Lightspeed Wireless Technology, dimana teknologi ini menjamin latency yang rendah dan dapat dipastikan tidak akan melambat sama sekali. Menurut Logitech, jarak antara dongle dan headphone bisa mencapai 20 meter.

Fitur Removable Microphone Logitech G733 diklaim mampu menghasilkan kualitas suara yang jernih berkat Blue Voice Technology, dengan teknologi Blue Voice yang serupa dengan headphone gaming Logitech G Pro X. Pengguna dapat mengatur equalizer suara dengan Logitech. Perangkat lunak G-hub. Headphone ini sendiri memiliki sertifikat Discord untuk suara jernih selama komunikasi.

Logitech G733 memiliki bobot yang ringan, berkat penggunaan material polikarbonat. Menurut Logitech, headphone ini hanya memiliki berat 278 gram, tetapi jika kita menimbangnya sendiri, beratnya 280 gram. Headphone Logitech G733 ini memakai baterai lithium polymer masa pakai baterai hingga 29 jam penggunaan saat pencahayaan RGB tidak digunakan. Saat lampu RGB diaktifkan, masa pakai baterai hingga 20 jam.

Sebagai kontrol tambahan, Headphone Logitech G733 memiliki program Logitech G Hub dengan tampilan software. Software ini memudahkan untuk mengatur file audio seperti Bass, Treble dan Surround Sound. Perangkat lunak ini juga memiliki mikrofon yang telah ditentukan sebelumnya dan juga mengatur tombol mute/unmute. Logitech G Hub memiliki pengaturan lampu LED RGB dengan lima efek yang dapat dipilih dalam mode LIGHTSYNC.

Harga dan ketersediaan

Logitech G733 dijual dengan harga retail yang disarankan Rp 2.399.000, dimana penjualannya sendiri baru dimulai pada 7 September 2020 dengan harga promosi Rp 1.999.000 dan akan mendapatkan bonus standing headphone. Penjualan akan tersedia di toko offline atau di Logitech G Store resmi di marketplace seperti Tokopedia atau Shopee.

Garansi pembelian headphone Logitech G733 adalah 2 tahun, garansi ini termasuk penggantian perangkat satu kali jika bukan karena humus.