Cara Mudah Screenshot Laptop Lenovo Berbagai Model

mediumsehat.my.id — Screenshot atau tangkapan layar merupakan aktivitas yang sangat berguna di saat seperti ini. Oleh karena itu, setiap laptop dilengkapi dengan laptop ini seperti halnya Lenovo, hanya pengguna yang perlu mempelajari cara menyaring laptop Lenovo terlebih dahulu.

Tenang saja, cara screenshot laptop Lenovo ini tidak sulit untuk dilakukan dan bisa digunakan untuk halaman web, foto atau dokumen dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat berguna untuk menyimpan beberapa kata yang penting untuk diabadikan sebagai gambar.

Screenshot Laptop Lenovo

Perlu diingat bahwa mengambil screenshot laptop Lenovo ini bervariasi tergantung pada jenis laptop. Oleh karena itu, kali ini dilakukan penelitian terhadap laptop Lenovo yang terdiri dari berbagai jenis dan merek.

Cara mengambil tangkapan layar di laptop Lenovo biasa

Cara Mengambil Screenshot Penuh Laptop Lenovo untuk Berbagai Model Koleksi Review Produk Lenovo
Ada dua cara screenshot Lenovo dapat digunakan, dan keduanya sederhana. Selain berbeda dalam cara memahaminya, hasil yang dihasilkan juga akan berbeda, ada yang satu halaman penuh, ada juga yang mungkin hanya berisi beberapa bagian penting saja.

1. Tekan tombol PrtSc

Cara pertama screenshot laptop Lenovo adalah dengan menekan kombinasi tombol prtsc, mungkin banyak yang belum mengetahuinya, tapi ini adalah tombol printscreen. Letaknya di keyboard dan biasanya di atas laptop dengan ukuran yang berbeda-beda.

Langkah pertama dalam melakukan aktivitas ini adalah menentukan terlebih dahulu halaman mana yang ingin Anda saring. Kemudian klik salah satu tombol yaitu PrtSc dan disini halaman tersebut difoto dan hasilnya disimpan.

Untuk melihat pengoperasiannya, pengguna dapat membuka hasil screenshot. Ingat di mana harus meletakkan hasilnya, atau jika Anda ingin lebih mudah, buka saja aplikasi cat lalu klik kontrol v dan hasil tangkapan layar akan langsung terlihat.

2. Menggunakan Snipping Tool

Jika program ini hanya memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar di bagian halaman tertentu. Jadi jika anda tidak ingin mengambil seluruh layar maka anda bisa menggunakan cara ini apalagi cara ini juga mudah.

Kelebihan lainnya adalah tool ini biasanya sudah ada di laptop tanpa harus kamu install terlebih dahulu. Lokasi aplikasi ini ditandai dengan simbol jendela di menu laptop atau di halaman beranda.

Menggunakannya sangat sederhana, Anda hanya perlu menyiapkan halaman mana yang ingin Anda screenshot dan kemudian buka pemotongnya. Pilih yang baru di menu lalu atur sesuai keinginan, dari bagian mana yang ingin di screenshot, hasilnya langsung terlihat.

Tangkapan layar screenshot laptop Lenovo di Windows 7

cara menyalin jendela portabel lenovo 7
Jika sebelumnya cara screenshot laptop lenovo biasa atau laptop lenovo umum, kali ini kita akan membahas cara screen screen laptop lenovo dengan windows 7. Tentu saja, seperti yang telah dibahas sebelumnya, metode ini juga sederhana dan tidak memerlukan aplikasi tambahan.

1. Tangkapan screenshot laptop Lenovo Layar Penuh

Mengambil tangkapan layar penuh untuk satu layar, tombol yang berguna adalah PrtSc atau PrntScr atau mungkin lebih dikenal sebagai layar cetak. Pada umumnya pada laptop Lenovo, tombol ini terletak di kanan atas dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Jika Anda ingin mengambil tangkapan layar dengan metode ini, pengguna tinggal memilih layar mana yang akan diambil. Kemudian tekan tombol PrtSc, dan selesai, tangkapan layar diambil.

2. MenggunakanSnipping Tool

Jika ini jauh lebih mudah, dan gunakan saja program bawaannya tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu. Selain itu, bagian yang ingin disaring sendiri dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna, sehingga dapat langsung digunakan tanpa harus dipotong terlebih dahulu.

Langkah-langkah yang dapat dilakukan adalah menyiapkan halaman yang ingin ditampilkan kemudian klik start menu dan pilih cutter. Kemudian akan ada tombol mengambang dan di menu itu pilih yang baru lalu seret kursor seperti yang Anda inginkan ketika tangkapan layar selesai dengan sukses.

3. Tangkapan layar dari beberapa bagian

Ternyata screenshot laptop Lenovo untuk beberapa bagian laptop tidak hanya menggunakan clipping tool, tapi juga bisa menggunakan shortcut keyboard. Jadi jika pengguna berpikir bahwa membuka alat kliping terlalu membosankan, maka Anda dapat mencoba metode ini.

Cara ini menggunakan shortcut keyboard Alt + PrntScrn dan kemudian akan muncul bagian layar yang ingin ditampilkan. Gerakkan kursor di atas kursor sesuai keinginan, atur bagian mana yang ingin Anda saring, lalu selesaikan hasil yang terlihat.

Cara mengambil tangkapan layar Windows 10

Tentunya Lenovo tidak hanya memiliki laptop dengan Windows 7 saja, tetapi ada juga laptop dengan Windows 10. Oleh karena itu, ingatlah bahwa di sini kita akan membahas cara mengambil screenshot laptop Lenovo Windows 10.

Langkah pertama siapkan halaman yang ingin difoto atau di screenshot.Setelah halaman yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya sudah siap, langkah selanjutnya adalah menekan pintasan keyboard.
Pintasan keyboard ini adalah Alt + PrtScn, yang kemudian menyalin hasil tangkapan layar.
Jika sudah melakukan perubahan atau ingin melihat hasilnya, pengguna cukup membuka menu paint lalu menekan tombol ctrl + V.
Dari sana, hasil tangkapan layar terlihat dan pengguna hanya perlu melakukan operasi sesuai keinginannya.
Jika sudah, klik saja shortcut keyboard ctrl + s. Cara ini juga berlaku jika Anda tidak sedang mengedit dan hanya ingin langsung menyimpan tangkapan layar.
Biasanya cara ini digunakan untuk membuat tampilan layar, tanpa bisa secara spesifik memilih bagian mana yang akan diambil. Oleh karena itu lakukan operasi lalu simpan, dan hasilnya akan terlihat kembali.

Lihat hasil tangkapan layar
Lihat hasil tangkapan layar
Jika tadinya kami diberitahu sebagai screenshot berbagai jenis laptop lenovo atau windows bekas, sekarang kami akan menunjukkan cara menampilkan hasil ss di laptop lenovo. Ini tentu saja cara yang mudah untuk dilakukan, dan tidak akan bertahan lama.

Untuk melihat hasilnya, pengguna hanya perlu menekan beberapa kombinasi tombol. Beberapa di antaranya bisa menggunakan tombol jendela + PrnSc, atau Anda bisa menggunakan tombol Ctrl + v.

Jika tombol Ctrl + v biasa digunakan oleh aplikasi paint atau Microsoft Word. Jadi pengguna hanya perlu membuka kedua program tersebut lalu klik tombol kombo dan hasil screenshot akan langsung muncul.

Menggunakan alat potong, pengguna dapat melihat tangkapan layar langsung di pratinjau yang ditampilkan setelah mengambil tangkapan layar. Bahkan jika Anda ingin melihat ke belakang, Anda dapat melihatnya di folder yang dipilih sebagai tempat untuk menyimpan tangkapan layar sebelumnya.

Seperti yang disebutkan, baik untuk metode screenshot portabel Lenovo maupun cara melihat screenshot, keduanya sangat mudah. Selain itu, berbagai cara dapat dipilih sesuai dengan windows Anda, sehingga dapat digunakan untuk semua jenis laptop Lenovo.