Cara Simple Membuka Pola Hp Lenovo Terkunci dan Lupa Password

Mediumsehat.my.id — Tidak hanya terjadi pada ponsel Lenovo, bahkan masalah lupa pola hp Lenovo dan lupa password selalu menjadi masalah serius bagi pengguna Android.

Hal ini biasa terjadi pada pengguna yang selalu berganti-ganti pola kunci, berusaha mengamankan smartphone-nya dari tangan jahil seperti teman atau anak kecil di rumah.

Memang, ini adalah cara terbaik untuk melindungi privasi ponsel Lenovo kami dari orang lain. Namun, cara ini tidak cocok dan bahkan berbahaya bagi orang yang sering melupakannya.

Di rumah saya sendiri, saya sering bertemu dengan pengguna ponsel Lenovo yang lupa pola hp Lenovo dan kata sandi ponselnya, dan rata-rata mereka adalah anak kecil yang berusaha melindungi ponselnya dari pinjaman dari teman-temannya.

Namun untuk anda jangan khawatir, karena disini kami akan memberikan 8 cara membuka hp lenovo yang terkunci dan lupa password untuk semua versi.

lupa pola hp lenovo
hapekit.com

Cara membuka kunci pola HP Lenovo yang terkunci

1. Lupa kata sandi Anda?

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menekan tombol Lupa Kata Sandi. Tombol ini muncul ketika Anda mencoba pola atau kata sandi 5 kali atau lebih dan kemudian memilih kata sandi yang terlupakan. Di sana Anda akan diminta untuk masuk dengan akun Google di Lenovo Anda, dan sekarang Lenovo tidak lagi terkunci.

2. Panggilan dari ponsel lain

Cara lain untuk membuka kunci template Lenovo adalah dengan menelepon ponsel Anda dari ponsel lain dan meminta seseorang untuk menelepon ponsel Anda yang terkunci. Ambil ponsel dan tekan tombol Kembali, lalu buka Pengaturan / Pengaturan dan buka Keamanan / Keamanan dan nonaktifkan template yang Anda buat sebelumnya.

3. Panggilan darurat

Cara ketiga adalah melakukan panggilan darurat. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuka kunci template ponsel Lenovo Anda.

Lakukan panggilan darurat dengan menekan tombol bintang (*) beberapa kali hingga muncul kode bintang
Salin kode bintang dengan menekannya lalu Salin. untuk memilih
Kemudian tekan dan tahan kode bintang sampai tidak bisa masuk lagi
Buka pintasan kamera di bagian atas atau samping layar ponsel
Kemudian buka Pengaturan, dan di sana Anda akan diminta memasukkan kata sandi
Tekan tombol input terus menerus lalu rekatkan sampai lock screen crash dan terbuka, selesai.

4. Android Device Manager (ADM)

ADM adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk memantau dan mengontrol ponsel dari jarak jauh. Layanan ini mencakup Lenovo sendiri dan dapat digunakan untuk membuka kartrid yang terkunci.

Buka browser (bisa menggunakan handphone atau laptop) dan ketik di Google “Android Device Manager”
Masuk dengan Akun Google yang sudah ada di ponsel Lenovo Anda
Pilih kunci / kunci
Masukkan kata sandi baru dan klik kunci, selesai

5. Menggunakan ADB

ADB adalah alat Android di mana perangkat lunak ini harus diinstal di komputer untuk menjalankannya.

Hubungkan lenovo Anda ke komputer dengan kabel USB
Di komputer, buka direktori instalasi adb dan buka command prompt di dalamnya
Pada jendela command prompt yang terbuka, ketik perintah adb shell rm /data/system/gesture.key lalu tekan enter pada keyboard
Setelah itu, restart Lenovo Anda dan buat kata sandi baru

6. Nonaktifkan Kata Sandi Pola HP Lenovo

Cara lain untuk membuka kartrid ponsel Lenovo adalah dengan menggunakan alat ringan yang disebut penonaktifan kata sandi templat. Anda perlu menyiapkan peralatan seperti laptop, card reader dan custom recovery.

Download terlebih dahulu Template Password Disable.zip
Pindahkan file ke kartu SD
Pasang kartu SD di ponsel Lenovo Anda
Masuk ke mode pemulihan dan boot zip data dengan ponsel lenovo Anda sebelumnya

7. Reset Keras (Reset Pabrik)

Cara ini adalah cara paling ampuh untuk membuka kunci cartridge Lenovo yang terlupakan. Tetapi pastikan Anda telah membuat cadangan data, karena proses ini akan menghapus semua data yang ada di memori internal ponsel Lenovo Anda.

Harap matikan ponsel lenovo Anda terlebih dahulu. Kemudian tekan tombol sakelar dan tombol volume + secara bersamaan, maka Anda akan mencapai layar restart yang fatal.

Pilih untuk menghapus pengaturan pabrik dan pilih untuk memulai ulang sistem sekarang

Selesai, kini ponsel Lenovo Anda sudah kembali seperti baru pertama kali dibeli.

8. Bawa ke teknisi ponsel

Jika Anda ragu untuk melakukannya sendiri, Anda bisa bertanya pada orang yang berkompeten atau membawanya ke tukang reparasi ponsel. Harga layanan biasanya mulai dari 50 ribu hingga 100 ribu per ponsel. Cukup murah untuk pengguna biasa yang tidak bisa mendapatkan kartrid lenovo yang terkunci

Akhir Kata
Kami hanya memberikan cara membuka pola hp lenovo, untuk langkah yang lebih rinci bisa anda cari di google karena sudah banyak yang membahas lebih dalam dari sub cara diatas.

Itulah delapan cara membuka pola hp lenovo dan lupa password untuk semua tipe. Semoga berhasil dan selamat mencobanya.