Rekomendasi 5 Google Keyword Tool Gratis

Mediumsehat.my.id — Riset kata kunci sangat penting, terutama bagi Anda yang berprofesi sebagai jasa SEO, YouTuber, Blogger, Content Creator dan sejenisnya.

Dengan melakukan riset kata kunci yang tepat, tidak hanya akan mempermudah dalam membuat konten, tetapi Anda juga dapat membuat website atau blog Anda berada di halaman pertama mesin pencari Google.

Maka tidak heran jika saat ini banyak terdapat google keyword tool untuk riset kata kunci yang tepat. Ada yang berbayar, tapi ada juga google keyword tool yang gratis.

Tentu saja, yang berbayar memiliki fitur yang lebih menarik daripada yang gratis. Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Ada banyak alat yang dapat membantu Anda dengan penelitian kata kunci pencarian. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jika Anda masih bingung , berikut rekomendasi 5 google keyword tool, daftar tools riset kata kunci di bawah ini bisa menjadi pertimbangan.

Berikut penjelasannya!

1. Keywordtool.io

Alat pencari Keyword ini tampaknya yang paling banyak digunakan.

Apalagi jika Anda mencari Keyword Long Tail untuk keperluan SEO web anda.

Keyword Long Tail sendiri dibutuhkan karena memiliki tingkat persaingan yang cukup rendah.

Hal ini tentunya sangat berpeluang untuk membuat website Anda berada di peringkat teratas mesin pencari.

Keywordtool.io tidak hanya digunakan untuk penelitian kata kunci Google, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk penelitian kata kunci di YouTube, Blog, eBay, Play Store, Amazon, Twitter, dan lainnya.

Di sini pun ada pilihan bahasa dan lokasi yang akan memudahkan Anda. Untuk setiap entri kata kunci tunggal, Anda akan diberikan rekomendasi lebih dari 750 kata kunci ekor panjang.

Sangat menarik, bukan?

2.Wordtracker

Ada Wordtracker di urutsan kedua. Google keyword tool ini direkomendasikan karena tidak hanya alat SEO, tetapi juga berfungsi ganda sebagai alat riset pasar.

Saat menggunakannya, Anda tidak hanya akan mendapatkan kata kunci untuk SEO, tetapi juga kata kunci iklan berbasis PPC (Pay Per Click).

Dengan segala kelebihannya seperti mencari kata kunci sekunder atau kata kunci terkait, mencari kata kunci berkonotasi negatif, mengakses kata kunci asli, dan lain sebagainya, Wordtracker bisa dibilang melebihi Google Keyword Planner.

Anda akan mendapatkan 10.000 kata kunci yang direkomendasikan untuk setiap entri yang Anda masukkan.

Wordtracker juga bukan hanya alat untuk riset kata kunci Google, tetapi juga bisa menjadi alat kata kunci untuk YouTube, eBay, dan Amazon.

Bahkan ada kolom khusus yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan kata kunci yang sudah diteliti.

3. Google Keyword Planner

Alat riset kata kunci berikutnya dirilis oleh Google dan merupakan salah satu yang paling sering digunakan yaitu Keyword Planner.

Alat ini dapat memudahkan seseorang dalam hal riset kata kunci untuk beriklan di Google AdWords.

Ada banyak kelebihan dari alat kata kunci google keyword tool ini, yaitu tidak hanya dapat digunakan untuk tujuan AdWords, Anda juga dapat menggunakannya untuk tujuan penelitian kata kunci lainnya.

Ini juga gratis untuk digunakan sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan riset kata kunci.

Keyword Planner dipilih karena hubungannya yang sangat erat dengan Google.

Peluang mendapatkan kata kunci yang tepat pun semakin besar.

4.Ubersuggest

Alat kata kunci berikutnya dalam daftar ini adalah Ubersuggest.

Disini kalian tidak hanya mendapatkan fitur pencarian kata kunci, tetapi ada beberapa fitur menarik lainnya dari google keyword tool yang satu ini. Misalnya seperti laporan efektivitas SEO dari per halaman, gambaran kinerja domain, rekomendasi kata kunci, ide konten dan lain sebagainya.

Antarmuka pengguna yang disediakan oleh Ubersuggest juga ramah dan sangat intuitif, di mana Anda hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat untuk memahaminya dengan baik.

Anda tidak akan merasa kesulitan sama sekali saat menggunakannya.

5. Google

Google adalah alat kata kunci gratis google keyword tool yang dapat Anda coba, tentu saja adalah Google.

Dibandingkan dengan yang lain, Google cukup mudah digunakan karena sudah menjadi teman sehari-hari kita dalam mencari berbagai informasi.

Katakanlah, Anda tidak perlu mendaftar, Anda tidak perlu membayar dan Anda tidak perlu khawatir untuk memahaminya. Namun, untuk menggunakannya harus dalam mode penyamaran atau jendela tamu.

Dengan dua mode ini, Google akan membantu Anda menemukan kata kunci ekor panjang yang tepat dan akurat.

Lain halnya jika menggunakan mode normal, maka kata kunci yang muncul justru akan terpengaruh oleh riwayat pencarian yang membuat hasilnya tidak akurat.
Jadi ini adalah daftar alat kata kunci terbaik yang dapat Anda gunakan.

Anda tidak perlu bingung bagaimana menggunakan masing-masing alat, karena sekarang informasi ini dapat dengan mudah ditemukan di internet.

Bagaimana, tertarik menggunakannya?

Setelah Anda mendapatkan kata kunci, Anda dapat memaksimalkannya dengan memposting konten di situs.

Nah, buat kamu yang belum punya website, kami punya rekomendasi cloud hosting murah dari Qwords.

Harap tunggu, Anda memiliki hosting untuk situs Anda sekarang.

Terima kasih