5 Tools Instagram Gratis Yang Bisa Kamu Gunakan

Apa itu Instagram? Instagram dapat didefinisikan sebagai aplikasi seluler untuk iOS, Android, dan Windows Phone tempat pengguna dapat mengambil, mengedit, dan mengunggah foto atau video ke beranda Instagram dan situs publik lainnya.

Foto atau video yang dibagikan akan muncul di umpan pengguna lain yang mengikuti Anda.

Sistem pertemanan Instagram menggunakan kata dan frasa berikut. Mengikuti berarti Anda mengikuti pengguna, sementara mengikuti berarti pengguna lain mengikuti Anda. Selain itu, setiap pengguna dapat bekerja sama untuk memberikan masukan dan masukan sebagai foto bersama.

Instagram pada awalnya dikembangkan oleh Burbn, Inc, yang dipimpin oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Di tangannya, Instagram mampu membawa situs jejaring sosial Facebook ke kehidupan $ 1 miliar, pembelian dilakukan pada 9 April 2012.

5 Tools Instagram Gratis Yang Bisa Kamu Gunakan
asset.kompas.com

5 Tools Instagram Gratis Yang Dapat Anda Gunakan

Hingga saat ini, Instagram adalah salah satu situs media sosial yang paling banyak dikunjungi di dunia. Di Indonesia, seperti halnya pengguna Instagram di Indonesia, menurut survei WeAreSocial tahun lalu, jumlah pengguna Instagram di Indonesia sekitar 55 juta dan menempati urutan ketiga dunia.

Oleh karena itu, tidak heran jika Instagram dijadikan sebagai website bisnis online. Untuk meningkatkan bisnis online Anda harus menggunakan alat Instagram untuk menjadi sukses. Berikut adalah lima alat Instagram gratis yang dapat Anda gunakan.

1. Later.com

Later.com adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk menyiapkan posting Instagram Anda. Untungnya, alat ini juga dapat digunakan di situs media sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan Pinterest. Untuk menggunakannya, Anda harus menggunakan akun Instagram Anda sebagai versi bisnis, bukan sebagai individu. Meskipun Post.com merupakan tool gratis, Anda tidak perlu khawatir karena tool ini merupakan partner Instagram sehingga bagus untuk digunakan.

Dengan alat Instagram ini, Anda dapat membuat hingga 30 posting per bulan dan hanya dapat digunakan di satu akun Instagram. Selain penjadwalan dokumen, Post.com baru-baru ini menunjukkan cara membuat dokumen terjadwal secara otomatis.

2. All-Hashtag

Di Instagram, hashtag adalah hal yang perlu Anda sertakan dalam postingan Anda untuk memudahkan pengguna mengakses konten Anda. Dan, jika Anda memiliki bisnis online dan menjualnya melalui Instagram, Anda harus menulis hashtag. Instagram sendiri mengurangi penggunaan hashtag di postingan hingga 30 hari.

Menemukan hashtag populer di Instagram tidaklah mudah. Anda memerlukan alat Instagram All-Hashtag. Dari segi penggunaan, alat ini dikatakan sangat mudah dan bebas untuk dilepas. Cukup klik buat dan salin kontennya dan Anda akan langsung mendapatkan hasilnya.

3. Socialblade

Tidak hanya itu, dalam bisnis yang menggunakan Instagram, Anda juga harus melihat perkembangan persaingan. Salah satu tools Instagram yang bisa kamu gunakan adalah Socialblade. Alat ini digunakan untuk menganalisis konten dan statistik akun Instagram. Anda dapat mengunduh alat-alat ini secara gratis. Cara menggunakannya, masukkan nama pengguna Instagram Anda atau akun lain yang ingin Anda akses.

Informasi disajikan sebagai jumlah relatif pengikut, konten, tingkat keterlibatan, dan ide cinta untuk semua akun. Anda juga dapat melihat apa yang terjadi di satu titik di Instagram. Anda dapat menggunakan alat Instagram ini untuk membuat kampanye iklan untuk akun Instagram Anda.

4. Iconosquare

Buat kamu yang bisnis onlinenya masih kecil, kamu bisa menggunakan tool Instagram Iconosquare. Sebagai alat analisis umum, Iconosquare menyediakan riset pengguna, tanggapan teks dan umpan balik pengguna, dan analisis yang disediakan oleh tagar. Alat ini juga dapat digunakan untuk menganalisis akun Instagram kita.

Iconosquare sendiri sudah terkenal dan dipercaya oleh banyak selebriti. Bahkan musisi paling terkenal di Amerika Serikat menggunakannya. Selain itu, Iconosquare tersedia dalam lebih dari 20 bahasa, sehingga Anda dapat melihat atau berkomunikasi dengan anggota dari negara lain.

5. Schedugram

Sering kali, belanja online melalui Instagram bisa memakan waktu lama. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menggunakan alat Instagram Schedugram untuk menghemat waktu Anda. Schedugram sendiri berbasis di Australia dan memiliki banyak fasilitas. Beberapa dari mereka akan mengunggah foto, video, atau konten sesuai rencana.

Alat ini sangat bagus untuk pemula, tetapi mereka tidak memiliki admin untuk mempromosikan produk. Dengan cara ini, Anda akan lebih fokus dan dapat mengirimkan produk ke pelanggan Anda tanpa harus mengkonfigurasi produk.

Di atas adalah beberapa alat Instagram gratis yang dapat Anda gunakan. Atau, untuk memudahkan bisnis online Anda, Anda dapat bermitra dengan penyedia informasi terpercaya dalam daftar dan keamanan situs terbaik untuk bisnis Anda. Semoga beruntung.