Berikut Beberapa Klasifikasi Industri Kreatif Kecuali

Kuis Berikut Beberapa Klasifikasi Industri Kreatif Kecuali

Soal : Berikut Beberapa Klasifikasi Industri Kreatif Kecuali

a. periklanan

b. perikanan

c. pasar dan barang seni

d. arsitektur

Berikut Beberapa Klasifikasi Industri Kreatif Kecuali
ekonomi.blog.unisbank.ac.id

Jawaban

Jawaban yang tepat dari pertanyaam diatas tentang Berikut Beberapa Klasifikasi Industri Kreatif Kecuali adalah b. perikanan

Pembahasan

Berikut Beberapa Klasifikasi Industri Kreatif Kecuali, Perkembangan industri kreatif sangat besar dan melahirkan berbagai jenis usaha baru yang menyerap banyak tenaga kerja. Jenis perusahaan dalam industri ini antara lain:

1. Periklanan

Kegiatan periklanan meliputi produksi periklanan, perencanaan komunikasi periklanan, periklanan internal dan eksternal, produksi materi periklanan, baik kampanye online maupun cetak.

Baca juga: Mengenal Sistem Informasi Manajemen di Perusahaan

2. Arsitektur

Arsitektur meliputi desain bangunan, denah kota, pelestarian bangunan bersejarah, tata letak taman, dan banyak lagi.

3. Pasar barang seni dan barang antik

Beberapa orang menyukai seni. Pasar barang seni dan barang antik yang dimaksud dalam industri kreatif adalah penjualan hasil karya melalui pelelangan dan penjualan secara online atau offline.

4. Kerajinan

Kerajinan tersebut bisa berupa emas, perak, patung, patung, aksesoris, hingga patung berukuran besar. Semakin sulit proses pembuatannya, maka semakin tinggi pula harga yang ditawarkan.

5. Desain gambar

Desain gambar adalah desain produk visual yang berkaitan dengan logo, ilustrasi, kemasan dan saran pembuatan logo untuk sebuah merek.

6. Desain modis

Desain busana dirancang dengan gaun atau asesorisnya seperti sepatu, tas dan sebagainya untuk menunjang penampilan seseorang.

7. Video, film, dan fotografi

Kegiatan yang terkait dengan jenis industri kreatif ini adalah produksi film, desain film, pameran film, jasa video dan fotografi.

8. Permainan

Permainan memberikan interaksi dengan pemain untuk mengasah ketangkasan mereka dengan cara yang menyenangkan.

9. Musik

Seperangkat lembaran musik yang indah berkaitan dengan proses produksi dan distribusi musik, promosi musik, penulis lirik, penulis lagu, atau pertunjukan musik dan musik.

10. Seni pertunjukan

Pertunjukan dalam seni pertunjukan adalah tari tradisional, teater, trater, tari modern

11. Penerbitan dan pencetakan

Kegiatan yang terlibat dalam penerbitan dan percetakan di industri kreatif meliputi penulisan konten dan penerbitan buku melalui media cetak dan online.

12, Perangkat Lunak dan perangkat keras

Perangkat lunak yang dimaksud adalah berupa sistem yang terintegrasi untuk memudahkan kehidupan manusia, perancangan sistem, perangkat keras komputer, dan perancangan website.

13. Televisi dan radio

Televisi dan radio berkomitmen untuk memproduksi konten melalui produksi dan pengemasan yang mendidik, menghibur dan informatif.

14. Penelitian dan pengembangan

Penelitian dan pengembangan memberikan ide atau inovasi baru atau perbaikan atas ide-ide sebelumnya di dunia industri.

15. kuliner

Foodie adalah pria yang selalu laris manis di daerah ini. Masakan yang unik dan berbeda dengan komposisi bahan yang berbeda menghasilkan masakan yang lezat dan menggugah selera.

jadi dari pertanyaan diatas tentang Berikut Beberapa Klasifikasi Industri Kreatif Kecuali sudah terjawab yaa, semoga bermanfaat