Software Google Meet ? Begini Cara Penggunaannya

Software google meet adalah aplikasi  yang bisa digunakan untuk tetap produktif di tempat kerja meski dari rumah. Jadi apa itu software google meet?

Di tengah wabah virus corona COVID-19, beberapa kantor menerapkan work from home. Semua kegiatan tatap muka untuk sementara digantikan oleh media online.

Software Google Meet

Untuk laporan dari Saran Perangkat Lunak, perangkat lunak adalah aplikasi konferensi video online. Ini adalah versi lain dari Google Hangouts untuk bisnis dari semua ukuran.

Apa itu software google meet?

google meet memungkinkan pengguna melakukan panggilan video hingga 30 pengguna lain per rapat. Dengan kata lain, google meet bisa menjadi alternatif untuk bersosialisasi di kantor atau bahkan rapat kerja.

software google meet terintegrasi dengan G Suite, memungkinkan pengguna untuk bergabung langsung dari Kalender atau undangan email.

Selain itu, undangan rapat yang dihasilkan sistem juga dapat diakses melalui tautan dan kode rapat yang dikirimkan, serta nomor telepon, jika tersedia.

Pengguna yang menggunakan Skype for Business atau aplikasi berdasarkan standar SIP dan H.323 (Polycom dan Cisco) dapat dengan mudah bergabung ke rapat google meet melalui platform Pexip Infinity.

Menariknya, aplikasi tersebut juga bisa dinikmati melalui perangkat mobile, baik itu iOS maupun Android. Pengguna juga dapat melacak jadwal rapat dan semua berita penting di Kalender, sama seperti di versi desktop.

Cara kerja rapat adalah dengan membuat akun di G Suite. Anda akan diminta untuk memasukkan nama perusahaan, memilih jumlah karyawan, dan mengisi informasi Anda untuk menjadi administrator G Suite.

Ikuti proses pendaftaran sampai akhir. Hanya dengan demikian Anda akan memiliki akses ke email bisnis, konferensi video, penyimpanan online, dan alat bisnis lainnya.

Jika Anda ingin mencoba layanan ini, G Suite menawarkan uji coba gratis selama 14 hari. Tidak ada aplikasi untuk diunduh untuk uji coba gratis 14 hari ini.

Demikian guys mengenai software google meet yang bisa saya sajikan untuk kalian semoga artikel ini bisa membantu kalian ketika kalian akan melakukan rapat secara virtual