App Design Software Gratis Untuk Pemula Mudah

Salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari yang bisa dilakukan bekerja dari rumah adalah desain grafis. Umumnya profesi desain grafis bertanggung jawab atas kebutuhan desain grafis untuk berbagai aplikasi seperti website, website, hingga desain produk. Dalam menjalankan tugasnya, desain grafis menggunakan software desain grafis untuk membuat berbagai desain dan grafis.

App Design Software

Beberapa app design software yang ada di pasaran biasanya dibayar dengan memilih langganan bulanan atau tahunan. Namun jika Anda merasa biaya berlangganan program desain grafis mahal, ada beberapa saran software desain grafis yang bisa Anda pilih. Lebih lanjut di bagian berikutnya.

Berbagai jenis software desain grafis yang tersedia saat ini dibuat dan dikembangkan untuk membantu menghasilkan karya desain untuk berbagai kebutuhan. Meskipun sebagian besar perangkat lunak desain grafis memiliki fitur yang hampir sama, Anda perlu memahami apa kebutuhan Anda sebelum memilih seorang desainer grafis.

Misalnya, jika kebutuhan Anda adalah untuk fokus mengedit foto atau gambar, program berbasis bitmap seperti Adobe Photoshop dapat menjadi alternatif. Namun jika Anda perlu membuat gambar seperti tanda, sketsa, tipografi, software berbasis software seperti Adobe Illustrator mungkin bisa menjadi pilihan.

10 Software app design software Gratis dan Berbayar 2021

Banyaknya pilihan dalam perangkat lunak desain grafis dapat membingungkan. Untuk mempermudah memilih software yang tepat, ada baiknya Anda sudah mengetahui kebutuhan desain Anda. Ini karena jika Anda tidak menggunakan app design software yang tepat, pekerjaan Anda tidak akan efektif. Nah, di bawah ini ada beberapa saran app design software gratis atau berbayar yang bisa kamu pilih. Beberapa program desain grafis di bawah ini memiliki fitur dan spesialisasi yang berbeda.

1. Menggambar di Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan app design software yang sangat populer yang banyak digunakan untuk kebutuhan desain visual. Adobe Photoshop menawarkan berbagai fungsi pengeditan gambar atau foto dan menciptakan berbagai objek yang dapat disimpan dalam berbagai format. Beberapa operasi atau alat yang umum digunakan adalah memotong dan menghapus gambar, menggabungkan gambar, memanipulasi warna, menggambar dengan karya pensil yang mereka miliki. Semua fitur ini dapat dinikmati dengan paket berlangganan yang dapat disesuaikan.

Banyak pabrik menggunakan perangkat lunak desain grafis Adobe Photoshop untuk mendukung operasi sehari-hari mereka. Beberapa jenis pekerjaan yang tidak dapat dipisahkan dari software desain grafis ini adalah ilustrator, pengembang aplikasi atau website, desainer grafis dan seniman digital.

2. Buku Vektor (Vectr )

Vectr adalah salah satu desainer grafis gratis yang membuat proyek desain

Vectr adalah perangkat lunak desain grafis gratis untuk membuat berbagai macam proyek desain, mulai dari pencetakan kaos hingga grafis situs web skala penuh. Keuntungan dari penggunaan yang satu ini adalah:

Proses sederhana dan mudah
Ini memungkinkan eksplorasi file waktu nyata
Bagikan proyek dengan mudah dengan perangkat yang berbeda
Terintegrasi dengan WordPress
app design software Vectr ini cocok untuk anda yang ingin mendalami pemrograman vektor namun terkendala dengan harga yang mahal. Selain itu, Anda akan merasa mudah menggunakannya karena ada sekitar 30 tutorial di situs ini. Cukup unduh alat dari sini.

3. Software Adobe Ilustrator

Adobe Illustrator adalah program desain grafis berbasis vektor –

Salah satu program desain grafis berbayar berikut ini adalah Adobe Illustrator. Perangkat lunak desain grafis, juga dikembangkan oleh Adobe, berfokus pada pembuatan grafis berbasis vektor. Tidak seperti Adobe Photoshop berbasis bitmap, dengan grafis berbasis vektor, efek visualnya tidak terlihat terukur. Dengan keunggulan tersebut, app design ini sering digunakan untuk membuat logo, grafis, iklan yang membutuhkan grafis berukuran besar seperti poster, hingga berbagai desain kemasan produk.

4. Dengan  software Sketch

Bagi Anda yang menggunakan perangkat macOS, software desain grafis Sketch adalah pilihan lain. Software desain grafis ini sering digunakan untuk kebutuhan desain UI (user interface) untuk produk konsumen dan website. Sketch adalah software desain grafis berbasis software yang banyak digunakan untuk membuat gambar, diagram, logo, navigasi pengguna dan kebutuhan UI lainnya. Sketch sering menjadi alternatif yang dapat diandalkan untuk Adobe Illustrator.

Tidak seperti program desain grafis berbayar lainnya yang menggunakan model berlangganan bulanan atau tahunan, Sketch menggunakan pembayaran lisensi satu kali untuk penggunaan seumur hidup. Namun, jika Anda bermaksud untuk memperbarui lisensi Anda, biaya pendaftaran tambahan akan dikenakan.

5. Desainer afinitas.

Affinity Designer penuh dengan fitur dengan langganan yang terjangkau –

app design software selanjutnya adalah Affinity Designer yang sering menjadi alternatif Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator. app design ini memiliki tampilan dan fitur yang hampir sama dengan app design software Adobe. Namun, meskipun fitur dan tampilannya sama, ada beberapa kelebihan yang dimiliki app design ini, yaitu biaya berlangganan yang terjangkau dan kustomisasi tampilan sesuai dengan preferensi Anda.

Model berlangganan Affinity Designer adalah biaya berlangganan satu kali dan Anda dapat menggunakannya seumur hidup. Anda juga tidak akan dikenakan biaya tambahan ketika Anda perlu memperbarui perangkat lunak.

6. Panduan menggambar CorelDraw

CorelDraw Graphics Suite adalah program grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel. App CorelDraw Graphics Suite telah dikenal sebagai perangkat lunak yang menawarkan berbagai alat desain yang mudah digunakan. Anda dapat menandai gambar dan mengekspornya ke berbagai jenis file. Perangkat lunak desain grafis ini secara teratur menerima peningkatan dan fitur baru. Ada dua opsi untuk berlangganan program desain grafis ini yaitu dengan opsi pembayaran satu kali atau opsi pembayaran tahunan.

7. Kanvas

Canva juga bisa menjadi alternatif untuk menjadi framework desain grafis-ECRUT

Beberapa mungkin akrab dengan Canva sebagai alat resume. Meskipun alat ini juga dapat digunakan sebagai perangkat lunak desain grafis. Beberapa contoh proyek yang dapat Anda lakukan dengan Canva termasuk membuat header email, presentasi infografis blog. Antarmuka Canva yang sederhana akan mudah dipahami oleh pemula.

Tidak mengherankan, Canva telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna hingga saat ini.

Itu dapat diakses oleh komputer dan perangkat apa pun
Ini memiliki ribuan template
Sementara itu, kelemahan Canva adalah:

Tidak dapat mengubah ukuran gambar jika menggunakan versi gratis
Membutuhkan koneksi internet yang cepat
Seharusnya tidak digunakan dalam proyek yang kompleks

8. Kreta

Krita juga bisa menjadi pilihan desain grafis yang digunakan oleh fotografer dan artis-desainer

Krita adalah software desain grafis gratis terbaik yang tersedia untuk fotografer dan copywriter. Alat-alat ini sangat bagus untuk fotografi, terutama bagi mereka yang ingin membuat komik. Karena ada halftone, layer mask, bentuk halus, titik hilang, dan memiliki banyak template dan contoh yang mudah dan menyenangkan untuk digunakan. Namun, jika Anda ingin menggunakan cara ini, pastikan Anda memiliki memori yang cukup di komputer Anda karena aplikasi ini memakan banyak memori.

9. Easelly

App Easelly adalah pilihan bagi para desainer untuk membuat infografis yang menarik-

Keempat, program desain grafis hebat yang bisa Anda coba adalah Easelly. Alat-alat ini umumnya digunakan untuk membuat infografis yang menarik. Mulai dari animasi yang bisa sejalan dengan grafis inovatif. Dengan Easelly, Anda dapat mengedit infografis dalam format JPG atau PDF.

Keuntungan lain dari alat ini adalah dapat membuat gambar online, dengan mudah mengunggah, situs web ke file komputer. Anda juga dapat menggunakan fitur lain dengan membayar $3 per bulan. Kelemahannya adalah tidak mendukung penyimpanan otomatis dan tidak cocok untuk penggunaan profesional. Jika Anda ingin mencoba software ini, Anda bisa mendapatkannya di sini.

10. Gravit

Dengan Gravit Designer Anda dapat membuat grafik, presentasi, animasi, desain sistem, dan ikon ECRUT

Daftar terakhir app design software yang cocok untuk mendukung pekerjaan sehari-hari Anda adalah Gravit Designer. Kami menghadirkan rangkaian lengkap alat desain vektor sehingga Anda dapat melakukan semua jenis pekerjaan desain mulai dari desain grafis, ilustrasi, animasi, desain aplikasi, dan ilustrasi.

Antarmukanya juga sangat menyenangkan dan intuitif, responsif terhadap kebutuhan pengguna. Pengembang juga menyertakan alat untuk menerima file dalam berbagai format dari PDF, JPEG, SVG, SKETCH dan EPS, yang juga mendukung impor dan ekspor file. Anda dapat menggunakan Gravit Designer di sini, atau online atau unduh. Anda kemudian akan memasuki masa percobaan, saat berikutnya Anda mendaftar berarti Anda akan diperkenalkan ke perangkat versi Pro.