Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi Android Dijamin Work 2022

Iklan yang muncul secara tiba-tiba sangat mengganggu. Untuk itu, segera lakukan Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi Android kesayangan Anda. Namun apakah cara yang Anda lakukan aman dan efektif?

Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi
www.rancakmedia.com

Bisa jadi program penghapus iklan pop-up yang Anda unduh justru membawa masalah baru. Entah karena aplikasi tersebut memakan banyak memori atau mengandung perangkat lunak berbahaya karena diunduh dari situs tidak resmi.

Selain mengganggu, iklan di ponsel Android yang muncul secara tiba-tiba juga bisa mengandung malware yang mengancam keamanan ponsel Anda. Untuk itu, artikel ini akan menyajikan rekomendasi cara menghilangkan iklan di Android dengan aman dan efektif. Tonton sampai habis, ya!

15 Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi Android

Ada beberapa Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi android yang bisa Anda gunakan untuk memblokir iklan pop-up yang tiba-tiba muncul di ponsel Anda. Berikut penjelasannya:

1. Adblock Browser

Browser Adblock bisa menjadi Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi Android. Aplikasi ini merupakan kombinasi antara browser dengan fitur pemblokiran iklan. Jika Anda ingin menjelajahi web tanpa terganggu oleh iklan, aplikasi ini cocok untuk Anda unduh.

Adblock memiliki beberapa fitur seperti Hapus iklan untuk video, Adblocker untuk pop-up, Adblocker untuk iklan banner, hingga memblokir cookie pelacakan lintas domain.

2. AdGuard

Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi android adalah dengan menggunakan aplikasi AdGuard. Aplikasi adblocker telah di download lebih dari 5 juta pengguna Android dan bersifat open source.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh AdGuard termasuk 20+ daftar adblock, daftar putih, filter khusus dan banyak lainnya. Anda dapat mengunduh AdGuard di sini.

3. UC Browser

Selain terkenal sebagai aplikasi browser dengan unduhan cepat, UC Browser juga memiliki fitur yang dapat menghilangkan iklan di ponsel Android.

Fitur pemblokiran iklan dari UC Browser akan membuat pengalaman browsing Anda lebih lancar tanpa gangguan. Anda dapat mengunduh UC Browser di sini.

4. Adblock Fast

Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi android berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Adblock Fast. Aplikasi ini merupakan aplikasi open source yang menawarkan perlindungan terhadap iklan yang muncul secara tiba-tiba di Samsung Internet 4.0 ke atas.

Adblock fast mudah digunakan karena memiliki fitur tap to block pada iklan yang ingin Anda blokir. Anda dapat mengunduh Adblock Fast di sini.

5. Firewall No Root

Selain menggunakan aplikasi Adblocker, Anda juga dapat menggunakan aplikasi No Root Firewall untuk mendapatkan perlindungan dari iklan yang mungkin berbahaya.

Firewall No Root adalah aplikasi Firewall Android yang dapat melindungi ponsel Anda dari serangan hacker dan spionase dunia maya. Aplikasi ini memiliki fitur Block Apps dan dapat dengan mudah mendeteksi malware yang tersembunyi.

6. Brave Private Web Browser

Mirip dengan UC Browser, Brave adalah aplikasi browser yang bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan iklan di Android. Brave memiliki fitur AdBlock Browser Protection yang dapat menghapus iklan pop-up.

7. Ad Blocker Turbo

Sebagai aplikasi browser, Ad Blocker Turbo juga menawarkan fitur adblocker yang dapat menghilangkan iklan. Seperti iklan banner, pop-up dan iklan video.

Berkat fitur adblocker, Anda dapat menghemat lebih banyak data saat menjelajah menggunakan aplikasi ini. Anda dapat mengunduh Pemblokir Iklan Turbo di sini.

8. Aktifkan fitur Play Protect

Google Play Protect dapat melindungi ponsel Anda dari aplikasi yang berisi iklan berbahaya. Anda bisa mengaktifkan fitur ini sebagai cara menghilangkan iklan di Android.

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkannya:

  • Buka aplikasi Google Play Store Google Play
  • Klik ikon profil di kanan atas
  • Pilih Play Protect, lalu klik Pengaturan
  • Aktifkan Pindai Aplikasi dengan Play Protect

9. Ubah pengaturan Google Chrome

Jika Anda menggunakan Google Chrome sebagai browser utama di ponsel Anda. Anda dapat mengaktifkan fitur blokir pop-up. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Chrome Chrome di ponsel Anda
  • Klik Pengaturan di kanan atas bilah alamat
  • Pilih Izin lalu munculan dan pengalihan
  • Kemudian matikan pop-up dan pengalihan

10. Gunakan mode Lite Google Chrome

Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi android yaitu Aplikasi Google Chrome di ponsel Anda memiliki versi Lite yang dapat mendeteksi dan menghapus halaman web yang mungkin berisi iklan berbahaya. Selain itu, mode Lite juga dapat menghemat data.

Anda dapat mengaktifkan mode Ringan di Google Chrome dengan cara berikut:

  • Buka aplikasi Google Chrome di ponsel Anda
  • Klik Pengaturan di kanan atas bilah alamat
  • Masuk ke mode Ringan
  • Kemudian aktifkan fitur

7 Aplikasi Pemblokir Iklan di Android

1. AdAway

AdAway bisa menjadi aplikasi yang bisa digunakan untuk memblokir berbagai iklan yang mengganggu.

Anda harus tahu bahwa AdAway adalah Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi sederhana yang menggunakan file host. Modifikasi file host dapat berfungsi untuk mengirim permintaan iklan ke 12.0.0.1, dengan kata lain aplikasi AdAway dapat ‘menyelam’ iklan di tempat lain untuk menghilang dari aplikasi pengguna.

Aplikasi AdAway yang ada juga dapat mendukung file host kustom, termasuk saat Anda membutuhkan akses root untuk berfungsi. Selain itu, AdAway juga membutuhkan F-Droid yang hanya bisa diunduh di luar Play Store.

Untuk memblokir iklan yang mengganggu, AdAway dapat diunduh secara gratis, tetapi akan ada opsi untuk berdonasi jika pengguna ingin berdonasi.

2. AdBlocker Ultimate Browser

AdBlocker Ultimate Browser lebih merupakan browser yang dilengkapi dengan fitur pemblokiran iklan. Mama harus tahu bahwa AdBlocker Ultimate Browser dapat digunakan sebagai fungsi alternatif di Google Chrome, yang omong-omong tidak memiliki fungsi adblock bawaan.

Selain dapat memblokir semua jenis iklan, aplikasi AdBlocker Ultimate Browser juga dapat memblokir pelacak, malware, dan berbagai situs web yang berpotensi phishing.

Secara keseluruhan, AdBlocker Ultimate Browser dapat berguna untuk melakukan tugasnya dengan baik karena membawa banyak fitur tambahan.

3. Adblock Plus

Jika Anda merasa terganggu dengan banyaknya iklan yang muncul saat Anda menggunakan ponsel pribadi, maka ada baiknya Anda mendownload Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi Adblock Plus.

Sebagai salah satu aplikasi pemblokiran iklan paling populer, Adblock Plus dapat bekerja pada perangkat yang di-rooting dan yang tidak di-rooting. Namun, pengguna non-root akan memiliki lebih banyak langkah yang harus diambil saat menggunakan Adblock Plus.

Perhatikan juga bahwa aplikasi Adblock Plus dapat bekerja dengan memfilter lalu lintas web dengan cara yang sama seperti versi ekstensi browser web.

Untuk mendapatkan manfaatnya dengan nyaman, pengguna hanya perlu membuka aplikasi lalu menyesuaikan pengaturan sistem sesuai kebutuhan. Jika disesuaikan dengan kebutuhan Anda, maka secara otomatis Adblock Plus akan bekerja.

Akhir Kata

Iklan yang muncul secara tiba-tiba di HP akan sangat mengganggu. Namun, Anda dapat menemukan Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi Android Anda.

Baik dengan mengubah pengaturan di Google Chrome atau Google Play Protect. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh aplikasi adblocker seperti AdGuard, Adblock Fast, dll.

Ingat, sebelum mengunduh program penghapusan iklan, pastikan Anda mengunduhnya dari situs resmi, seperti Google Play Store, untuk menghindari bahaya yang mengancam keamanan ponsel Anda, seperti malware.