Macam Macam Aplikasi Google Wajib Dwonload Di Play Store

Untuk sobat mediumsehat pengguna smartphone, tentu ingin mempunyai macam macam aplikasi google yang sanggup memudahkan pekerjaan tiap hari Kamu. Berikut ini kami akan bagikan catatan Google Apps yang harus Kamu unduh dari Play Store.

Macam Macam Aplikasi Google
universitasmulia

Tidak hanya jadi mesin penelusur raksasa dengan lebih dari triliunan pengguna di segala dunia, Google pula membuat bermacam aplikasi bermanfaat untuk para penggunanya. Tenang, seluruh aplikasi yang kami sarankan berikut pula tanpa dikenakan tarif tertentu sebab free dari Google!

Macam Macam Aplikasi Google Wajib Punya

Kami merangkum 10 Google Apps terbaik yang sudah kami susun bersumber pada prioritas khasiat/ khasiatnya. Ikuti lebih lanjut!

1. Google Maps

Dibanding dengan aplikasi Waze( alternatif Maps kepunyaan Google), Google Maps lebih banyak membagikan opsi rute buat moda transportasi yang berbeda.

Tidak hanya itu, Google Maps pula membagikan data transportasi online( semacam Gojek serta Grab) yang dilengkapi dengan ditaksir waktu serta bayaran ekspedisi.

Google Maps pula terintegrasi dengan Google Street View yang bisa membagikan gambar terbaru dari suatu posisi. Pastinya perihal ini hendak mempermudah Kamu buat menciptakan posisi secara akurat.

Pada pembaruan terkininya, Google Maps pula telah sajikan Indoor Maps( peta dalam ruangan) buat titik- titik keramaian semacam mall serta theme park.

2. Google Mail

Macam macam aplikasi google selanjutnya adalah Google Mail, ataupun lebih diketahui dengan Gmail, merupakan aplikasi email terpopuler di dunia dengan total 5 milliar+ unduhan di Google Play Store.

Dengan aplikasi Google Mail ini, Kamu bisa mengakses bermacam aplikasi lain yang telah terintegrasi dengan Google.

Dalam aplikasi ini pula ada fitur pengelompokan yang membagi email Kamu ke folder- folder tertentu.

Perihal ini hendak mempermudah Kamu dalam memilah email mana yang berarti, serta mana yang tidak jadi prioritas.

Tidak hanya memakai akun Google, Kamu pula bisa memakai akun email POP3 serta IMAP, sehingga memudahkan pengguna akun email non- Google.

3. Google Search

Google Search merupakan aplikasi yang sangat menolong dalam bermacam suasana. Aplikasi Google satu ini bisa menolong Kamu mencari jawaban dari nyaris seluruh persoalan.

Apalagi bila Kamu mau mencari ketahui judul, penyanyi, serta lirik suatu lagu, Kamu bisa menciptakannya dengan pencarian suara.

Tidak hanya itu, Google Search pula terintegrasi dengan bermacam aplikasi Google yang lain semacam Google Maps, YouTube, Google Photos, serta Google Discover. Ini pastinya hendak mempermudah Kamu dalam kebutuhan pencarian serta mengkonsumsi konten tiap hari.

4. Google Board

Google Board, ataupun disingkat Gboard, merupakan aplikasi papan ketuk buat smartphone yang dilengkapi bermacam fitur bermanfaat.

Salah satu fitur yang sangat digemari merupakan voice typing( penyusunan suara) serta swipe typing( penyusunan geser). Kedua fitur ini membolehkan pengguna aplikasi Google Board buat mengetik dengan kilat serta gampang.

Tidak hanya itu, Kamu pula bisa mengendalikan bermacam aspek dari Gboard ini.

Aspek- aspek yang dapat diatur antara lain: besar keyboard, tema, bahasa, pembenaran ejaan, kamus, serta bahasa penyusunan.

5. Google Drive

Salah satu keunggulan utama dari Google Drive selaku Cloud Storage merupakan integrasinya dengan Google Docs serta Gsuite( aplikasi email bisnis berbasis Google).

Integrasi ini pastinya hendak menimbulkan pengguna Google buat terus menjadi setia dengan bahan- bahan Google.

Buat akun free, Kamu hendak memperoleh ruang penyimpanan sebesar 15 GB. Kapasitas tersebut hendak dikurangi pula oleh pemakaian Gmail serta Google Photos. Bila Kamu kehilangan ruang, Kamu bisa membeli penyimpanan bonus mulai dari 100GB sampai 2 TB.

Buat Kamu yang kerap kehilangan ruang penyimpanan di smartphone, harus unduh aplikasi Google Drive ini.

6. Snapseed

Aplikasi Snapseed merupakan salah satu macam macam aplikasi google hasil kembangan NikSoftware yang setelah itu diakuisisi oleh Google. Aplikasi photo editor satu ini digadang- gadang selaku saingan utama VSCO serta Photoshop Mobile yang jadi kesukaan para penggemar mobile photography.

Snapseed pula menawarkan fitur- fitur mutahir semacam brush, heal, clone stamp, serta lain- lain. Harus unduh aplikasi Google satu ini buat Kamu yang gemar gambar dengan smartphone.

7. Google Primer

Google meluncurkan suatu aplikasi untuk smartphone buat berikan kursus menimpa digital marketing pada sesuatu startup/ bisnis rintisan.

Primer merupakan aplikasi mobile yang bertujuan supaya para ahli bisnis bisa berbagi ilmu, panduan, kuis, riset permasalahan serta insight dalam melaksanakan bisnis.

Aplikasi dari Google satu ini bisa menolong Kamu buat mendapatkan customer serta menjauhi kesalahan bisnis yang kerap terjalin.

Pendidikan menimpa marketing yang dapat Kamu di Google Primer meliputi content marketing, media coverage, search engine marketing, serta masih modul digital marketing yang lain.

Buat para pelakon usaha, UMKM serta freelance, harus sekali unduh aplikasi Google Primer.

8. Google Keep

Google Keep merupakan suatu aplikasi catatan( notes) buatan Google yang dirilis tahun 2013. Aplikasi ini bisa memudahkan Kamu dalam mencatat suatu dengan bermacam format, semacam tulisan, coretan tangan, foto, serta suara.

Pastinya perihal ini hendak memperlancar produktifitas Kamu. Google Keep pula memudahkan Kamu dalam mengingat ide- ide yang terbesit dikala terletak di luar.

Salah satu kelebihan Google Keep merupakan ketersediaannya di banyak fitur sekalian. Perihal ini membolehkan Kamu buat mensinkronkan catatan- catatan yang terdapat di hp buat setelah itu dicek di pc, serta kebalikannya.

Jadi, Kamu tidak butuh berulang kali memandang smartphone yang bisa mengganggu konsentrasi.

9. Google Lens

Google Lens merupakan aplikasi pencarian visual yang memakai sensor kamera buat menciptakan foto yang sama dari internet.

Aplikasi ini sangat mempermudah Kamu yang kerap kesusahan buat mencari nama- nama benda yang mau dibeli dari toko online.

Tidak hanya itu, Google Lens pula bisa membaca barcode, QR code, serta mengambil bacaan dari gambar yang Kamu ambil.

10. Google Translate

Google Translate telah jadi pemecahan penerjemahan tiap hari untuk miliaran pengguna.

Dengan pertumbuhan teknologi, saat ini Google Translate bisa langsung menerjemahkan suatu tulisan dari kamera smartphone Kamu.

Perihal ini pastinya sangat menolong untuk Kamu yang kerap berpergian ke luar negara buat membaca rambu, menu, nama toko serta sebagainya.

Tidak hanya itu, ada pula fitur penerjemahan dari Audio. Sehingga Kamu bisa secara langsung berbicara dalam bahasa asing.

Kesimpulan

Nah, itu dia macam macam aplikasi google yang harus Kamu unduh di Play Store. Sebagian aplikasi dapat Kamu pakai buat menaikkan pengetahuan atau sekedar untuk mempelajarinya, sedangkan yang lain jelas dapat memudahkan pekerjaan Kamu tiap hari.

Selaku provider hosting murah serta vps murah, spesialnya cloud hosting Indonesia yang sudah bersertifikat mutu internasional, kami berkomitmen buat mensukseskan Kamu secara online.

Untuk memperoleh info mengenai bermacam metode untuk sukses online, segera gabung ke email kami di kolom yang tersedia di halaman ini. Jangan lupa untuk terus dukung kami, karena dukungan dari soabat mediumsehat dapat meningkatkan semangat kami untuk memberikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat lainnya. Terimakasih.