Best Call center software yang Wajib Kamu Coba

Hai guys pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan artikel mengenai Best Call center software yang wajib kamu coba. Call center softwareadalah hal penting yang harus dimiliki bisnis saat ini. Mengapa? Sebelum menjawab pertanyaan ini, coba bayangkan berikut ini.

Pernahkah Anda menunggu terlalu lama untuk menghubungi sebuah perusahaan untuk menanyakan produk yang Anda pesan atau komplain tentang produk tersebut? Atau malah sulit menghubungi perusahaan? bagaimana perasaan Anda Tentu saja, Anda mungkin merasa marah, frustrasi, atau kecewa.

Tentunya sebagai pelanggan Anda menginginkan pelayanan yang cepat tanggap dan solusi yang cepat untuk menyelesaikan masalah Anda. Namun jika hal ini tidak tercapai, tentunya pelanggan akan memutuskan untuk mencari perusahaan lain dengan pelayanan yang lebih baik.

Jadi bagaimana dengan bisnis? Jika Anda sebagai pebisnis mengalami hal ini, pasti akan berdampak pada tingkat kepercayaan pelanggan. Menurunnya kepercayaan pelanggan berdampak pada tingkat penjualan. Pada akhirnya, hasil penjualan produk/jasa bisnis Anda meleset dan tidak mencapai target.

Call center software

Bertahan di era digital saat ini menjadi sulit jika Anda gagal meningkatkan layanan pelanggan. Masyarakat saat ini sangat kritis dan detail. Kesalahan kecil dapat berdampak besar pada bisnis Anda.

Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi bukan? Oleh karena itu, untuk mendukung layanan pelanggan, banyak perusahaan menggunakan perangkat lunak call center.

Dengan menggunakan best call center software, perusahaan dapat memberikan layanan prima, merespon lebih cepat, dan memberikan solusi terbaik lebih cepat.

Definisi Call center software

Perangkat lunak call center adalah perangkat digital yang mengelola interaksi antara pelanggan atau pelanggan dan bisnis melalui saluran telepon. Perangkat lunak akan mendistribusikan panggilan pelanggan ke agen call center berdasarkan lalu lintas yang telah ditentukan dengan fungsi Distribusi Panggilan Otomatis (ACD).

Anda pasti pernah menyiram atau mendengar tentang call center software. Namun, tahukah Anda bagaimana sistem call center bekerja? Dan bagaimana cara kerja perangkat lunak saat menangani panggilan masuk dan keluar dari pelanggan? Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui jawabannya.

Selain itu, tahukah Anda bahwa perangkat lunak sekarang melakukan lebih dari sekadar panggilan masuk dan keluar? Generasi perangkat lunak pusat panggilan, seperti yang dikembangkan oleh Barantum, dapat menghasilkan laporan spesifik, merekam data, dan berintegrasi dengan perangkat lunak CRM.

Tidak hanya itu, call centernya sudah berbasis cloud, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli ponsel. Agen call center Anda dapat dengan mudah melakukan panggilan. Dengan demikian, pengeluaran Anda akan jauh lebih baik. Hanya dengan koneksi internet, agen call center dapat melakukan dan menerima panggilan.

Jelasnya, melihat kemajuan teknologi yang terus berkembang, perusahaan di berbagai sektor industri saat ini harus mampu beradaptasi dengan cepat. Misalnya, Barantum, saat ini menyediakan integrasi call center dan CRM dengan sistem server berbasis cloud. Mengikuti perkembangan teknologi semakin meningkatkan kemungkinan bahwa bisnis Anda tidak akan “hancur” zaman.

Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas semua dan jenis-jenis best call center software yang bisa menguntungkan bisnis Anda.

program pusat panggilan
Pelajari lebih lanjut tentang program Pusat Panggilan
Seperti yang disebutkan sebelumnya. Perangkat lunak pusat panggilan akan memantau saluran telepon masuk dan keluar termasuk kontrol. Kami tahu ini sebagai Distributor Panggilan Otomatis (ACD).

Sistem perangkat lunak pusat panggilan mengaktifkan objek ACD untuk mendistribusikan panggilan. Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan produktivitas agen call center bisnis Anda.

Perangkat lunak pusat panggilan menggunakan beberapa perintah untuk menentukan siapa yang menerima panggilan dalam sistem. Sistem perangkat lunak merutekan panggilan menurut sejumlah kriteria yang dapat Anda atur, misalnya:

Tergantung pada kemampuan agen untuk berbicara.
Kecepatan panggilan yang disesuaikan.
Agen kosong atau tertunda.
Alat Perangkat Lunak Pusat Panggilan
best call center software memiliki berbagai fitur yang dapat mempermudah pekerjaan call center agen Anda. Dengan demikian, pekerjaan agen call center akan lebih efisien dan efektif.

Hal ini akan berdampak pada peningkatan produktivitas kinerja karyawan Anda dan peningkatan layanan pelanggan. Padahal, potensi pelanggan setianya lebih besar lagi.

Apa tren perangkat lunak Best Call center software saat ini? Mari kita bahas satu per satu.

1. Blended call center

Pusat panggilan campuran dapat menangani panggilan masuk dan keluar. Pusat panggilan secara efektif membagi staf antara agen masuk dan keluar. Namun, untuk usaha kecil dan menengah atau start-up, mereka tidak memiliki cukup staf dan harus melayani kedua jenis tersebut.

2. Call logging

Log panggilan adalah log panggilan yang dilakukan. Dikompilasi dan ditambahkan ke database. Dengan bantuan pusat panggilan dan perangkat lunak CRM seperti Barantum, riwayat panggilan Anda dapat direkam secara akurat dan real time.

3. Call recording

Penanganan panggilan adalah proses merekam panggilan masuk dan keluar. File yang diambil biasanya disimpan dalam program perangkat lunak setelah panggilan selesai. Ini akan berfungsi untuk melatih agen pusat panggilan dengan menganalisis hasil percakapan dari perekam panggilan.

4. Call routing

Perutean panggilan adalah metode penanganan panggilan di mana panggilan dikirim dalam antrian tertentu. Beberapa faktor dapat menyebabkan panggilan antri, seperti volume panggilan, waktu, bahasa pilihan penerima, atau departemen tertentu yang diminta.

5. Inbound call center

Pusat panggilan masuk adalah pusat panggilan yang dirancang untuk menerima panggilan hanya dari pengguna, pelanggan, atau mitra. Pusat panggilan masuk menyediakan dukungan, layanan, penjualan, pertanyaan, penagihan, dan pertanyaan umum kepada pelanggan saat ini dan/atau calon pelanggan melalui telepon.

6. Outbond call center

Agen call center menelepon calon pelanggan atau pelanggan yang sudah ada. Fitur pendukungnya adalah dialer prediktif – sehingga banyak panggilan dapat dilakukan setiap jam.

7. Interactive voice response/pengenalan suara

Sistem respons suara (IVR) adalah fitur penting dari pusat panggilan modern. Fitur ini wajib untuk layanan call center bagi banyak perusahaan di berbagai industri. Tidak hanya itu, opsi ini juga menjadi opsi teratas bagi perusahaan perangkat lunak call center.

Hal ini memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan perusahaan tanpa agen. IVR biasanya menggunakan touchpad di ponsel pengguna. Di mana mereka menekan tombol tergantung pada layanan yang mereka butuhkan.

Teknologi telepon kemudian akan merutekan panggilan tersebut ke penyedia layanan masing-masing dan akhirnya mengirim agen yang dapat menjawabnya.

8. Live Chat

Alat perangkat lunak pusat panggilan modern mendukung obrolan langsung sehingga agen tidak perlu menjawab telepon. Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk berkomunikasi melalui pesan real-time dengan karyawan perusahaan Anda.

9. Dialer prediktif

Pusat panggilan panggilan prediktif adalah sistem yang secara otomatis melakukan panggilan dari daftar nomor telepon. Dialer prediktif memanggil nomor secara otomatis dan dapat membantu agen pusat panggilan atau filter layanan pelanggan menyaring sinyal aktif, pesan suara, tidak ada jawaban dan nomor terputus.

Dialer prediktif ini dapat memanggil beberapa nomor sekaligus. Tujuannya adalah untuk mencapai jumlah pelanggan potensial yang tepat pada waktu yang tepat untuk memaksimalkan penggunaan agen call center.

10. Progressive dialer

Ini hampir sama dengan panggilan telepon spekulatif. Namun, panggilan progresif menghilangkan waktu tunda menunggu panggilan berikutnya dan secara otomatis memanggil panggilan berikutnya, secara signifikan mengurangi waktu.

11. Queue management/Manajemen Antrean

Antrian panggilan sangat penting untuk keberhasilan operasi pusat panggilan dan layanan pelanggan. Perangkat lunak pusat panggilan menggunakan berbagai metode untuk mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan seseorang untuk mengantri.

Tujuannya software ini adalah untuk memiliki waktu antrian panggilan rata-rata terendah. Ini akan menghasilkan layanan yang lebih baik dan pengalaman pelanggan yang lebih bahagia.

12. Integrasi dengan CRM

Di luar fungsionalitas IVR, kemampuan utama perangkat lunak manajemen pusat panggilan adalah dapat diintegrasikan ke dalam perangkat lunak CRM pemasaran atau penjualan Anda. Dengan cara ini, Anda dapat:

Transfer/penerusan panggilan
Dapatkan tampilan penuh dari penelepon Anda
Prioritas berdasarkan minat Anda
Pastikan agen Anda proaktif bahkan jika Anda memiliki prospek.
Karena sistem CRM atau perangkat lunak manajemen prospek sering kali menunjukkan semua yang perlu Anda ketahui tentang prospek, agen pusat panggilan Anda terkadang dapat menjadi tenaga penjualan.

Barantum sebagai solusi call center bisnis Anda

Barantum sebagai pengembang best call center software merupakan solusi call center terbaik bagi banyak perusahaan di Indonesia saat ini.

Teknologi yang digunakan oleh Barantum merupakan teknologi state-of-the-art dengan fitur terlengkap yang ada saat ini dan dapat diintegrasikan dengan CRM. Aplikasi berbasis cloud juga menjadi nilai tambah, karena itulah Barantum Call Center banyak digunakan sebagai call center untuk berbagai perusahaan.

Dengan sistem cloud, perusahaan dapat menghemat anggaran yang sangat besar. Anda tidak perlu membeli perangkat keras bahkan perangkat lunak. Keamanan data juga baik serta peningkatan reguler dan tidak ada kekhawatiran tentang kehilangan data karena kegagalan perangkat keras.