Aplikasi Pembuat Lagu Gratis dan Tidak Ribet

Musik merupakan format hiburan yang dapat didengarkan dimana saja, kapan saja dan melalui perangkat seperti smartphone, laptop, komputer, dll.

Sebagai industri hiburan, sebuah lagu sudah lama beredar. Genre yang terdapat dalam sebuah lagu berkembang seiring dengan meningkatnya minat untuk bernyanyi dengan lirik yang beragam ini. Di sini saya akan mengulas mengenai aplikasi pembuat lagu yang bisa kalian coba.

Dalam proses produksinya, lagu dibuat melalui proses recording, yang meliputi proses editing dengan tools dan software yang disertakan. Proses pengeditan memaksimalkan kualitas rekaman.

Banyak editor lagu dirilis di pasar untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Banyak penulis lagu yang bebas digunakan untuk menghasilkan berbagai lagu sesuka Anda.

Berikut ini saya rangkum 11 aplikasi pembuat lagu dari berbagai sumber

1. Audacity.

aplikasi pembuat lagu

Audacity adalah aplikasi pembuat lagu gratis yang memungkinkan Anda merekam suara apa pun yang Anda inginkan. Dengan begitu banyak fitur hebat yang tersedia di Audacity, perekaman menjadi jauh lebih mudah dan lebih cepat.

Anda dapat mengunduh gratis Audacity dari situs web resmi untuk mulai merekam suara yang berbeda untuk masuk ke dapur pengeditan dan menjadi lagu.

2. Adobe Audition.

Adobe Audition adalah editor audio yang dapat Anda gunakan untuk mengedit rekaman Anda.

Fungsionalitas lengkap dengan berbagai menu dalam Adobe Audition memudahkan proses pengeditan data audio yang Anda butuhkan untuk mengubahnya menjadi sebuah lagu.

Anda dapat menggunakan aplikasi pembuat lagu Adobe Audition secara gratis dengan menggunakan versi uji coba gratis yang disediakan oleh Adobe dalam perangkat lunak ini.

3. Ashampoo Music Studio.

Anda juga dapat menggunakan Ashampoo Music Studio untuk mengedit suara Anda menjadi sebuah lagu.

Dengan fungsionalitas penuh dari Ashampoo Music Studio, Anda dapat menyelesaikan proses pengeditan dengan cepat dan mudah.

Anda dapat menggunakan Ashampoo Music Studio untuk mengedit berbagai lagu dengan menggunakan versi uji coba gratis dari aplikasi ini.

4. Soundop.

Anda juga dapat menggunakan Soundop untuk mengedit audio apa pun yang Anda miliki untuk mengubahnya menjadi lagu yang dapat dinikmati banyak orang.

Pengoperasian Soundop yang tidak rumit menjadikan program ini editor suara yang nyata.

Anda dapat menggunakan Soundop untuk mengedit audio apa pun yang Anda miliki secara gratis dengan menggunakan versi uji coba gratis yang disertakan dengan perangkat lunak Soundop.

5. FL Studio.

FL Studio adalah program pengeditan audio yang dapat Anda gunakan tidak hanya di laptop dan PC, tetapi juga di Mac dan MacBook.

Dengan fitur-fitur hebat yang tersedia di FL Studio, proses pengeditan apa pun yang Anda lakukan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Anda dapat menggunakan aplikasi pembuat lagu FL Studio secara gratis dengan menikmati uji coba gratis aplikasi ini. Anda dapat mengunduh FL Studio dari situs web resmi pembuat lagu ini.

6. Zortam Mp3 Media Studio.

Anda dapat menggunakan Zortam Mp3 Media Studio sebagai editor musik alternatif untuk mengedit audio apa pun yang Anda miliki.

Fitur hebat Zortam Mp3 Media Studio memungkinkan Anda membuat suara sendiri untuk membuatnya semenarik mungkin.

Anda dapat menikmati aplikasi pembuat lagu Zortam Mp3 Media Studio secara gratis dengan mengunduh software ini dari situs resmi Zortam Mp3 Media Studio.

7. Avid Pro Tools.

Avid Pro Tools adalah program pengeditan audio yang memungkinkan Anda membuat berbagai lagu menggunakan laptop dan komputer.

Fungsionalitas lengkap dengan demo sederhana dari aplikasi pembuat lagu Avid Pro Tools memudahkan pengguna untuk membuat berbagai lagu.

Anda dapat menggunakan Avid Pro Tools secara gratis menggunakan versi uji coba perangkat lunak ini. Anda dapat mengunjungi situs web resmi Avid Pro Tools untuk menginstal perangkat lunak ini.

8. WavePad.

Anda juga dapat menggunakan WavePad sebagai editor audio untuk mengubahnya menjadi lagu-lagu yang asyik untuk didengarkan.

Dengan fungsionalitas penuh dari WavePad, Anda dapat melakukan proses pengeditan dengan mudah dan cepat. Anda dapat mengedit berbagai format audio seperti MP3, WAV, VOX, GSM, WMA, AU, AIF, FLAC, Real Audio, OGG, AAC, M4A, MID, AMR dan sebagainya.

Untuk menikmati berbagai fitur yang tersedia di WavePad, Anda dapat mengunduh aplikasi ini dan menggunakannya secara gratis melalui uji coba gratis yang disediakan.

9. DRmare.

DRmare adalah editor audio yang memungkinkan Anda mengedit musik menggunakan laptop dan komputer.

Dengan fungsionalitas luar biasa dan format audio yang didukung, membuat musik dengan aplikasi pembuat lagu DRmare mudah dan cepat.

Anda dapat menggunakan DRmare untuk mengedit lagu yang Anda inginkan dengan mengunduhnya secara gratis dari situs web resmi DRmare.

10. Soundation.

Anda dapat menggunakan Soundation untuk mengedit dan membuat lagu sesuai keinginan Anda. Penggunaan laptop dan komputer membuat proses editing menjadi lebih mudah dan cepat.

Fungsi hebat seperti Tremolo, Distorsi, Fakie, dan sebagainya. Di Soundation, buat proses pengeditan Anda lebih mudah.

Anda dapat mencoba Soundation secara gratis untuk mengedit berbagai lagu di perangkat yang Anda gunakan.

11. PreSonus Studio One.

Anda juga dapat menggunakan PreSonus Studio One untuk mengedit berbagai data audio yang Anda perlukan untuk mengubahnya menjadi sebuah lagu.

Anda dapat menggunakan banyak fitur menarik di aplikasi pembuat lagu PreSonus Studio One

untuk membuat pengeditan audio menjadi cepat dan mudah.

Anda dapat mencoba PreSonus Studio One secara gratis selama 30 hari untuk mencoba berbagai fungsi editor ini.

Nah itulah guys beberapa aplikasi pembuat lagu yang bisa kalian download secara gratis ,selamat mencoba.