10 Aplikasi File Google Terbaik Spesial Untuk Anda

Tidak banyak yang menyadari jika file manager merupakan aplikasi file google yang wajib di instal di smartphone ataupun tablet Android. Alasannya, aplikasi ini mempermudah Kamu dalam menelusuri file, menciptakan file yang baru saja diunduh. Bahkan juga mengelola ruang penyimpanan handset, memindahkan informasi dari file satu ke file yang lain, dll.

Aplikasi File Google
xiaomininja

Sayangnya, tidak seluruh orang menyadari betapa berartinya aplikasi file manager ini. Mereka cenderung memilah buat mendownload permainan ataupun aplikasi kesukaan yang lain.

Sementara itu, aplikasi file manager sangat berarti buat mengelola seluruh informasi individu Kamu, tercantum permainan serta aplikasi kesukaan yang telah diunduh. Oleh sebab itu, Mediumsehat hendak memberikan catatan aplikasi file manager Android terbaik spesial buat Kamu.

10 Aplikasi File Google

1. Files by Google

Aplikasi yang terbuat oleh Google ini pula hendak menolong Kamu dalam mengelola seluruh informasi yang terdapat di HP. Dalam aplikasinya, Files by Google memiliki sebagian keunggulan, semacam menghapus, memindahkan, backup informasi, sampai menghapus cache junk yang terdapat di HP. Menariknya lagi, Files by Google pula dapat digunakan buat berbagi file secara offline.

Belum lumayan hingga di sana, Files by Google pula memanjakan penggunanya dengan membagikan gratis ruang up buat menaruh data- data bila memori di HP Kamu telah penuh. Serta yang sangat berarti, Kamu tidak butuh takut aplikasi Files by Google hendak menghabiskan ruang di HP Kamu, sebab Files by Google lumayan ringan.

2. File Manager- File Manager Plus

Kamu dapat mengendalikan seluruh file yang tersimpan baik di Main Storage, SD Card, USB Storage, apalagi informasi yang tersimpan dalam file Downloads. Tidak cuma itu saja, apalagi aplikasi file google besutan Flashlight+ Clock ini menyuguhkan fitur Remote dimana Kamu dapat memonitorisasi file Kamu dengan mempercayakannya pada server NAS serta FTP.

3. Mi File Manager- Xiaomi Inc.

Xiaomi pula memiliki aplikasi pengelola file yang telah digunakan jutaan pengguna ponsel Xiaomi. Tetapi aplikasi ini pula bisa dipasang ponsel Android lain yang menunjang. Sepanjang ini File Manager dari Xiaomi sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di app Play Store.

Free digunakan, Mi File Manager bisa menolong Kamu menciptakan file lebih kilat, mengelola file dengan gampang, serta membagikannya secara offline dengan orang lain. Dia mempunyai fitur pencarian kilat, memindahkan, menghapus, membuka, serta berbagi file, dan mengubah nama, unzipping, serta menyalin- tempel.

Mi File Manager pula mengidentifikasi sebagian format file, tercantum musik, video, foto, dokumen, APK, serta file zip. Tidak hanya itu, aplikasi menunjang beberapa bahasa, tercantum Bahasa Indonesia.

4. X- Plore File Manager

Dengan aplikasi file google X- Plore File Manager, Kamu dapat mengelola 2 windows sekalian dalam satu layar. Lalu, apa khasiat dari fitur ini? Pasti saja ini sangat mempermudah Kamu buat mencopy serta memindahkan file dengan lebih kilat.

Tidak cuma itu saja, aplikasi ini jadi salah satu yang terbaik sebab membagikan banyak fitur yang diperlukan oleh penggunanya, semacam sokongan terhadap bermacam tipe file, cloud storage, penyimpana jaringan( FTP, SMB, DLNA,/ UpnP), built- in hext editor, sokongan buat fitur yang telah di root, serta masih banyak lagi. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh X- Plore File Manager merupakan aplikasi ini dapat diunduh secara free!

5. ASTRO File Manager& Cleaner

Semacam namanya, ASTRO File Manager& Cleaner merupakan aplikasi yang tidak cuma bermanfaat buat mengendalikan, memindahkan, serta mencadangkan file dengan gampang, tetapi pula buat mensterilkan memori ponsel, serta tingkatkan kinerjanya.

Aplikasi pengelola file ini membolehkan Kamu buat memindahkan, menyalin, memberikan, mengubah nama file di penyimpanan internal, kartu SD, serta ruang cloud. Kamu pula bisa mensortir serta mengkategorikan file dan mengakses seluruh foto, video, musik, aplikasi, serta folder terkini dengan gampang dari layar beranda.

Bila penyimpanan ponsel Kamu nyaris penuh, Kamu bisa memakai fitur penghapus serta pengelola penyimpanan. Kamu bisa mengkosongkan ruang di ponsel Kamu dengan saran buat menghapus aplikasi serta file yang tidak digunakan.

6. File Manager- InShot Inc.

File Manager dari pengembang InShot Inc. ini diklaim muncul dengan fitur- fitur tingkatan Komputer, sehingga sanggup menolong Kamu mengendalikan file- file di ponsel secara efektif. Sepanjang ini aplikasi file manager ini telah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna Android dengan pembahasan yang rata- rata bagus.

File Manager menunjang seluruh format file: file baru, unduhan, video, audio, foto, aplikasi, dokumen, serta arsip. Dia pula menunjang fitur FTP yang membolehkan Kamu buat mengakses penyimpanan fitur Android Kamu dari Komputer.

Ada pula fitur- fitur unggulan yang lain tercantum keahlian buat mengompres serta medekompresi arsip ZIP/ RAR, Recycle Bin buat memulihkan file yang terhapus, bisa menjelajahi serta menghapus item yang tidak digunakan buat meluangkan lebih banyak ruang, dll.

7. Total Commander

Aplikasi file google yang satu ini terbilang kokoh serta mempunyai banyak peminat. Total Commander sediakan fitur yang memanglah betul- betul Kamu butuhkan, semacam sokongan jaringan storage, sokongan cloud storage, sokongan plugin, bookmark, serta alat- alat lain semacam editor bacaan.

Oleh sebab itu, Total Commander jadi salah satu aplikasi yang kesukaan di Google Play Store. Total Commander tercantum aplikasi yang ada di Google Play Store serta dapat diunduh secara free.

8. Cx File Explorer

Aplikasi pengelola file ini mengklaim mempunyai antarmuka yang bersih serta intuitif. Dia pula dibekali dengan segudang fitur yang mempermudah pengguna dalam mengelola file di ponsel. Apalagi Cx File Explorer sanggup menawarkan pengalaman yang sama semacam Kamu melaksanakannya di Windows Explorer ataupun Finder di Komputer ataupun Mac.

Cx File Explorer dibesarkan dengan pengalaman pengguna yang ramah. Kamu bisa dengan gampang menelusuri, memindahkan, menyalin, mengompres, mengubah nama, mengekstrak, menghapus, membuat, serta berbagi file( folder) di penyimpanan internal serta eksternal fitur seluler Kamu.

Fitur unggulan yang lain merupakan keahlian buat mengakses file di NAS( Network- attached storage). Maksudnya Kamu bisa mengakses file dalam penyimpanan jarak jauh ataupun bersama semacam FTP, FTPS, SFTP, SMB, WebDAV, serta LAN. Kamu pula bisa mengakses dev es ponsel Kamu dari Komputer memakai FTP( File Transfer Protocol).

9. FileMaster

Tidak cuma bisa diandalkan selaku pengelola file, aplikasi file google FileMaster pula bisa menolong Kamu memaksimalkan ponsel Kamu dengan pembersih file sampah, phone booster, manajer aplikasi, pendingin CPU, serta transfer file. Dengan bermacam- macam fitur unggulan, tidak heran bila FileMaster sudah digunakan oleh lebih dari pengguna Android.

Salah satu fitur utamanya merupakan File Cleaner. Ini bisa digunakan buat menghapus cache sistem serta file sampah cache aplikasi supaya ruang penyimpanan ponsel lebih lega. Kemudian terdapat fitur Smart Library File Explorer di mana Kamu bisa mengkategorikan seluruh file ke dalam unduhan dari internet, Bluetooth dari fitur terdekat, dll.

FileMaster pula menunjang fitur Root Explorer yang bermanfaat untuk sebagian pengguna buat menjelajahi, mengedit, menyalin, melekat, serta menghapus file di partisi root penyimpanan ponsel buat tujuan pengembangan. Serta masih banyak lagi fitur yang tidak disebutkan di mari.

10. Solid Explorer File Manager

Aplikasi ini berikan sokongan terhadap cloud storage, root, FTP, SFTP, WebDAV, SMB, serta CIFS. Tidak hingga di sana saja, Solid Explorer ikut menawarkan sokongan Chromecast, arsip serta kompresi, dan opsi theming yang telah ada.

Tidak hanya itu, alasan kenapa orang lebih memilah Solid Explorer dibanding aplikasi yang lain merupakan kemudahan dalam browsing informasi yang terdapat di fitur Kamu dengan memakai aplikasi ini. Solid Explorer dapat diunduh secara free lewat Google Play Store.

Sangat berarti buat menginstall aplikasi file manager Android terbaik di fitur Kamu. Sebab aplikasi ini menolong Kamu dalam memanajemen file sehingga kapasitas di ruang penyimpanan fitur Kamu tidak full. Nah, aplikasi manakah yang mau Kamu install di fitur saat ini pula?

Penutup

Demikian penjelasan lengkap mengenai 10 aplikasi file google terbaik yang bisa sobat mediumsehat install di smartphone sekarang juga. Semoga informasi seputar teknologi aplikasi ini bermanfaat bagi sobat semua. Terimakasih.