4 Aplikasi SMS Gateway Gratis Berbasis Web

Mungkin sebagian dari kalian para pembaca masih bertanya-tanya, Apa itu aplikasi SMS Gateway? SMS Gateway adalah platform yang menyediakan kemampuan untuk mengirim dan menerima SMS dari perangkat mobile melalui SMSC (Short Message Service).

SMSC adalah jaringan telepon seluler yang memungkinkan pengiriman SMS. Jadi ketika seseorang mengirim pesan teks ke ponsel, SMSC bertanggung jawab untuk mengirim pesan ke nomor tujuan. Cara pengiriman SMS ini dapat kita gunakan melalui komputer, salah satunya dengan menggunakan aplikasi berbasis web.

Aplikasi SMS Gateway
sarjanakomedi

Software ini digunakan baik itu di bidang komersial, periklanan, layanan informasi konsumen, distribusi produk/jasa dll. Karena kemudahan implementasinya, SMS Gateway dengan menggunakan modem telepon GSM/CDMA telah berkembang dan banyak digunakan.

Kali ini mediumsehat ingin berbagi sedikit tentang SMS Gateway gratis yang bisa digunakan oleh semua pembaca. Pembaca dapat mengembangkan aplikasi SMS Gateway mereka sendiri melalui situs web.

4 Aplikasi SMS Gateway

1. Gammu & Wammu

Gammu pada dasarnya adalah perpustakaan untuk menghasilkan gateway SMS. Karena sifatnya yang open source dan dukungan untuk berbagai jenis modem, Gammu terkenal dalam mengembangkan sistem/aplikasi SMS Gateway.

Pengembang web dapat dengan mudah membuat aplikasi SMS Gateway sederhana hanya dengan menggunakan skrip PHP dan database MySQL, dengan bantuan Gammu. Script Gammu komprehensif dan mudah diikuti untuk pemula. Wammu adalah versi GUI dari Gammu.

2. Kalkun

Kalkun adalah sms gateway open-source berbasis web. Tidak seperti Gammu, di Turki pengguna tidak perlu membuat kode apa pun. Pengaturan parameter SMS Gateway, termasuk jenis modem, nomor port, dll dapat dilakukan melalui tautan yang disediakan. Mengimpor Turki sangat mirip dengan cara Anda menginstal situs web berbasis CMS (Content Management System).

Beberapa fitur menarik dari aplikasi ini adalah backend database, Multi-user, Chat, Flash SMS, database management, database management, SMS blast, SMS marketing, SMS/membership, Easy auto-reply, dan dukungan Unicode.

3. PlaySMS

PlaySMS adalah platform SMS Gateway yang telah berkembang sejak lama, sebenarnya sejak tahun 2003 dan masih kuat. Platform berbasis web yang memfasilitasi pengelolaan layanan seperti SMS Gateway, SMS massal, sistem pesan, dan alat komunikasi perusahaan (grup). Seperangkat fitur yang lengkap dapat digunakan sebagai cara yang efektif untuk membangun sistem SMS.

4. Kannel

Jaringan adalah open source WAP dan SMS Gateway. Namun, aplikasi sms gateway Kannel hanya dapat dikembangkan pada sistem UNIX (Linux). Kannel menyediakan layanan pengiriman SMS melalui komputer dengan modem, WAP Push Service, dan internet seluler. Untuk menggunakan Kannel, pengembang harus memahami cara memprogram dan menggunakan aturan dasar yang disediakan oleh Kannel.

Penutup

Seperti itulah ulasan menimpa aplikasi sms gateway terbaik. Ayo, bagikan pendapat serta komentar Kamu di kolom yang telah ada. Mudah- mudahan postingan ini bermanfaat. Terima kasih.