7 Cara Merekam Layar Samsung A30 Tanpa Aplikasi

Terkadang kita perlu merekam aktivitas layar untuk dibagikan kepada orang lain atau sebagai dokumen pribadi. Cara merekam layar samsung a30 tanpa aplikasi sangatlah mudah. Samsung sendiri sudah menawarkan fitur ini, jadi kita tidak perlu menginstal aplikasi perekaman layar yang banyak tersedia di Play Store.

Cara Merekam Layar Samsung A30 Tanpa Aplikasi
wiracarita

Namun perlu Anda ketahui bahwa fitur rekam layar ponsel Samsung hanya tersedia di beberapa model saja, terutama Samsung Galaxy Z Flip, Galaxy Note 10 Series, Galaxy S20 Series, Galaxy S10 Series, Galaxy A71, Galaxy A51, dll yang sudah memiliki Android. OS 10 atau lebih tinggi.

Sayangnya, fitur perekaman layar tidak tersedia di semua ponsel Samsung. Bagi Anda yang tidak memiliki fitur ini tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa menggunakan aplikasi perekam layar. Namun jangan samakan kualitas dengan perekam layar bawaan dengan fitur yang lebih lengkap.

Fitur bawaan Samsung sangat mudah digunakan. Namun demikian, kami percaya bahwa banyak pengguna ponsel Samsung tidak tahu cara menggunakannya. Jadi, dalam hal ini, mediumsehat berurusan dengan perekaman layar ponsel Samsung yang dapat Anda lihat di bawah ini.

7 Cara Merekam Layar Samsung A30 Tanpa Aplikasi

Sebagian besar pengguna smartphone Samsung menggunakan aplikasi perekaman layar untuk merekam aktivitas layar mereka. Namun kini kita tidak perlu lagi menginstall aplikasi perekaman layar karena Samsung telah menyediakannya sebagai fitur bawaan. Lihat tutorial di bawah ini tentang cara merekam layar ponsel Samsung tanpa aplikasi apa pun.

  1. Fitur Samsung Mobile Screen Recording terletak di bagian Quick Panel. Anda dapat mengaksesnya dengan menggesek bilah status dan kemudian “Perekam Layar” atau “Perekam Layar
  2. Cara merekam layar samsung a30 tanpa aplikasi di mana Anda akan melihat Pengaturan Pengaturan Suara. Samsung menawarkan tiga pilihan pengaturan, yaitu mute, media sound dan media and microphone sound. Pilih salah satunya dan kemudian “Start Recording” atau “Recording
  3. Kemudian, setelah 3 detik akan muncul hitungan mundur yang menunjukkan bahwa perekam layar akan aktif. Setelah itu, perekam layar akan mulai merekam layar.
  4. Nah yang menarik dari fitur perekaman layar ponsel Samsung ini adalah menyediakan menu fitur Picture-in-Picture (PIP) yang memungkinkan kita untuk merekam layar dengan overlay kamera depan.
  5. Selain itu, terdapat pula fitur Draw on Screen yang dapat digunakan untuk menulis atau menggambar di layar saat perekaman layar aktif.
  6. Selain itu, terdapat pula fitur Draw on Screen yang dapat digunakan untuk menulis atau menggambar di layar saat perekaman layar aktif.
  7. Setelah perekaman selesai, perekaman layar secara otomatis disimpan. Anda dapat menontonnya langsung di pemutar video atau di galeri.

Seperti yang Anda lihat di atas, cara merekam layar samsung a30 tanpa aplikasi sangat mudah. Samsung sudah menawarkan fitur bawaan yang dapat kita gunakan tanpa menginstal aplikasi terlebih dahulu. Menariknya, kita bisa mengatur resolusi video dan output audio untuk menghasilkan kualitas perekaman layar yang lebih tinggi.

Cara Setting Fitur Samsung Screen Recorder

Samsung telah menyediakan fitur setting yang memungkinkan kita untuk mengatur resolusi video dan output audio. Jadi pertanyaannya adalah bagaimana mengaturnya. Lihat di bawah bagaimana melakukannya.

  1. Pertama, masuk ke menu Pengaturan.
  2. “Fitur Lanjutan” atau “Fitur Tambahan”
  3. Setelah itu tap menu Screen Image and Screen Recorder
  4. Kemudian “Setting” atau “Setelan Perekam Layar
  5. Maka kita perlu mengatur kualitas video dengan pilihan resolusi 1080p, 720p dan 480p. Selain itu , Anda dapat menggunakan fitur Picture in Picture. Ada juga opsi untuk menyesuaikan selfie – ukuran video saat (PIP) dan pengaturan audio diaktifkan.

Berkat fitur perekaman layar bawaan, kami tidak perlu menggunakan aplikasi perekaman layar. Tetapi bagi mereka yang ingin menggunakan aplikasi, silakan pilih “Aplikasi Perekam Layar Android” yang kami terima di artikel samsungstarters.com sebelumnya.

Kami sudah lama menggunakan ponsel Samsung ini. Menunggu fitur bawaan. Namun sayangnya, fitur Perekam Layar hanya tersedia di beberapa Samsung Jika hanya semua smartphone Samsung yang memiliki fitur ini, tidak perlu menginstal aplikasi perekaman layar dengan rata-rata fitur terbatas.

Penutup

Berikut adalah informasi tentang cara merekam layar samsung a30 tanpa aplikasi. Sebelum mulai merekam, sebaiknya periksa memori internal yang tersisa terlebih dahulu. Karena ukuran video akan terlalu besar saat merekam dalam waktu lama. Bagi yang memiliki kapasitas memori internal terbatas, kami sarankan untuk mengatur kualitas video ke 480p atau 720p karena akan memperkecil ukuran video. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat. Terimakasih.