10 Aplikasi Promosi Gratis Yang Wajib Dimiliki Owner Online Shop

Berbisnis online dengan aplikasi promosi gratis memang tidak akan pernah ada kata selesai. Semua proses pemasaran digital seperti manajemen konten, manajemen pemasaran, manajemen biaya, manajemen keuangan, dan penawaran produk terus berlanjut.

Aplikasi Promosi Gratis
cloudfront

Namun di sisi lain, bisnis e-commerce yang menggunakan strategi digital marketing memberi Anda keleluasaan untuk bekerja di mana saja. Namun, Anda harus terus memperbarui konten pemasaran digital Anda seperti pembaruan daftar online, konten media sosial, keterlibatan pelanggan, dan sebagainya. Karena itulah Anda tetap perlu mengikuti arus bisnis dengan strategi digital marketing.

Untungnya, melacak strategi pemasaran digital Anda sekarang menjadi mudah karena ada banyak aplikasi yang dapat mendukung strategi pemasaran digital Anda. Berbagai aplikasi seluler tersedia untuk membantu kami melacak kemajuan strategi pemasaran digital kami. Berikut ini adalah aplikasi digital marketing gratis yang wajib dimiliki pemilik toko online.

10 Aplikasi Promosi Gratis

1. Wanelo

Aplikasi ini seperti pusat perbelanjaan yang memiliki produk berbeda dari toko yang berbeda. Wanelo adalah singkatan oleh Dina Varshavkaya yang berbasis di San Francisco, AS, kependekan dari kebutuhan dan cinta. Saat ini, Wanelo menampung lebih dari 12 juta produk dari berbagai toko online.

Fitur-fitur yang disediakan Wanelo akan mendukung strategi digital marketing Anda dengan baik. Untuk mendukung strategi pemasaran digital Anda, aplikasi seluler ini mengumpulkan semua input terkait produk di satu tempat. Itu memudahkan untuk mempromosikan toko dan produk Anda.

2. Google Analytics

Google Analytics adalah aplikasi promosi gratis untuk memonitor traffic website Anda. Untuk memfasilitasi penerapan strategi pemasaran digital, Google Analytics tersedia sebagai aplikasi seluler. Aplikasi ini memudahkan kita untuk melacak berbagai hal yang berkaitan dengan kemajuan strategi digital marketing Anda, seperti traffic, kata kunci yang digunakan, jangkauan dan lain sebagainya.

3. Facebook Business Page Manager

Saat ini, Facebook merupakan platform yang digunakan dalam berbagai strategi pemasaran digital. Pengelola Halaman Bisnis Facebook Business Page Manager membantu Anda mendapatkan dan mengelola wawasan, prospek, dan data lain yang dapat digunakan untuk memaksimalkan kampanye iklan dalam pemasaran digital Anda. Selain itu, beberapa fitur lain memudahkan untuk memaksimalkan kampanye pemasaran digital apa pun melalui Iklan Facebook.

4. Hootsuite

Anda dapat memiliki banyak saluran untuk bisnis di media sosial yang berbeda. Perusahaan yang memiliki profil di berbagai media sosial memberi mereka lebih banyak peluang untuk menjangkau kelompok pelanggan potensial yang lebih luas. Hal ini sangat penting untuk diterapkan dalam strategi digital marketing Anda. Untuk ini, Hootsuite membantu Anda mengelola berbagai media sosial dalam satu dasbor.

5. Buffer

Terkadang saat mengelola konten media sosial, kita sering mengalami tugas lain. Meskipun pembaruan konten sangat penting untuk keberhasilan strategi pemasaran digital Anda, seringkali sudah terlambat untuk memperbarui konten.

Buffer adalah aplikasi promosi gratis seluler yang penting jika Anda ingin selalu memperbarui konten media sosial. Anda dapat dengan mudah menjadwalkan unggahan konten di media sosial. Pilih tanggal, hari dan waktu yang Anda inginkan dan Buffer akan memposting konten ke media sosial untuk Anda.

6. IFTTT

Aplikasi ini merupakan singkatan dari “If This, That”. Dengan bantuan aplikasi IFTTT, Anda dapat menyinkronkan aktivitas pemasaran digital Anda sehari-hari, sehingga mengurangi pekerjaan ekstra dalam aktivitas terkait pemasaran digital Anda. Aplikasi ini menawarkan berbagai resep untuk membantu Anda memaksimalkan kampanye pemasaran digital Anda.

Misalnya, kita membuat resep digital marketing di mana jika Anda memposting konten di Facebook, akun Twitter Anda akan secara otomatis memposting konten yang sama bukan? Anda dapat memilih atau membuat resep berbeda dengan aplikasi ini.

7. Mention

Saat menerapkan strategi pemasaran digital, Anda harus memantau pesaing Anda. Referensi membantu Anda memantau situs web pesaing dan toko online. Aplikasi promosi gratis ini dapat memantau berbagai interaksi seperti percakapan dari berbagai sumber dan media sosial, situs web, dan sebagainya, menganalisisnya, dan mengirimkan laporan langsung ke gadget.

Dalam aplikasi Mention ini, Anda dapat mencari kata kunci atau merek yang Anda inginkan dan referensi akan melacaknya secara real time. Kutipan memberi tahu Anda saat seseorang menggunakan kata kunci pilihan Anda. Hal ini tentu saja membantu Anda naik ke trending topik dan mengikuti berbagai perbincangan di media digital yang membicarakan brand Anda.

8. Mailchimp

Strategi pemasaran digital yang baik selalu menggunakan platform yang berbeda untuk terhubung dengan pelanggan. Mailchimp adalah aplikasi otomatisasi email yang sangat berguna untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

Aplikasi promosi gratis Mailchimp ini menyediakan banyak fitur menarik yang dapat Anda gunakan dalam pemasaran digital Anda, seperti fitur untuk mengoptimalkan pemasaran email Anda, berbagai opsi kampanye, integrasi dengan beberapa aplikasi lain, yang pasti berguna untuk kesuksesan pemasaran digital Anda.

9. Mint

Mint adalah aplikasi yang sangat berguna untuk melacak transaksi keuangan. Sangat berguna untuk menghitung berbagai pengeluaran dan pendapatan berdasarkan strategi pemasaran digital yang Anda gunakan. Aplikasi Mint ini mengumpulkan semua informasi pengeluaran Anda dari kartu kredit, tabungan, dan cek Anda. Aplikasi ini juga mencatat pendapatan Anda, tanggal pembayaran dan transaksi bersama dengan deposit Anda.

10. Expensify

Ada beberapa biaya yang terkait dengan penerapan strategi digital marketing. Aplikasi Expensify ini membantu Anda mengategorikan dan mengatur berbagai dokumen ini sehingga desktop Anda tidak harus berantakan dengan dokumen-dokumen ini. Anda dapat memindai semua dokumen faktur, kwitansi, dan kwitansi dengan mengambil gambar di kamera. Aplikasi ini membantu Anda mengunduh informasi dan mengatur laporan keuangan Anda. (ADR)

Penutup

Seperti itulah ulasan mengenai 10 aplikasi promosi gratis terbaik yang bisa sobat mediumsehat unduh sekarang juga. Ayo, bagikan pendapat serta komentar Kamu di kolom yang telah ada. Mudah- mudahan postingan ini bermanfaat. Terima kasih.