Kelebihan Aplikasi Asisten Google

Apakah Anda tahu Asisten Google? Ini adalah salah satu aplikasi canggih yang dirilis oleh Google untuk memanjakan pengguna smartphone Android. Google Assistant adalah asisten suara ponsel cerdas. Karena itu, dapat menemukan apa pun di ponsel cerdas Anda dengan memberi tahu aplikasi Asisten Google sangat berguna.

aplikasi asisten google

Ada banyak kelebihan dari aplikasi asisten google ini. Berikut gambarannya:

1.Pencarian file

aplikasi asisten google sekarang otomatis terhubung ke banyak app di smartphone Android Anda, Dulur. Misalnya, Dulur ingin membuka email. Dengan demikian, Dulur cukup membuka aplikasi Google Assistant dan mengucapkan perintah panjang lebar untuk membuka email.

Unduh di sini

2. Unlock smartphone

Menggunakan pola atau password untuk mengunci layar memang cara termudah dan teraman untuk mengutak-atik tangan jahil, Lur. Namun terkadang pemiliknya kesulitan membuka nama samaran. Tapi jangan khawatir, Pak. Asisten Google dapat membantu Anda membuka kunci dengan mudah. Caranya adalah masuk ke Google Assistant dan ucapkan “Enable Trusted Voice”.

3. Mengetahui Tempat-Tempat Menarik

Mengenal tempat-tempat menarik Fitur lain dari Google Assistant adalah Anda dapat menemukan tempat-tempat menarik di sekitar Dulur. Nah, jika Dulur ingin mengunjungi tempat-tempat menarik di Surabaya, Google Assistant bisa menjadi solusi untuk bertanya-tanya.

4. Baca Berita

Fitur yang tidak banyak diketahui orang sebenarnya adalah kemampuan membaca berita berdasarkan topik dan preferensi favorit pengguna. Uniknya, topik yang Anda baca justru terasa seperti seseorang sedang membaca berita, dan bukan hanya speech-to-text.

Untuk mengaktifkan, Dulur cukup membuka Google app dan memilih Pengaturan. Kemudian buka Google Assistant, pilih Pengaturan dan Pesan. Di kolom ini Anda dapat memilih sumber yang berbeda dari mana Anda ingin membaca konten berita.

5. Sederhanakan urusan sehari-hari

Dulur dapat dengan mudah mengelola aktivitas harian Anda dengan bantuan Google Assistant. Misalnya, Dulur ada presentasi jam 7 pagi. Dulur hanya memerintahkan Anda untuk menyetel alarm pada waktu tertentu. Selain itu, Dulur dapat mengontrol hal-hal dasar seperti senter, mengaktifkan GPS atau membuka kalender tanpa menyentuh lapisan smartphone.

6. Bisa diajak bermain dan bercanda.

Jika bosan, Anda juga bisa mengajak Google Assistant untuk bermain. Misalnya, meminta lelucon, bermain game, atau hanya memberi nama panggilan.

Ini dia fitur-fitur menarik dari aplikasi asisten google. Sangat unik dan canggih bukan? Ayo Dulur, manfaatkan kecanggihan teknologi untuk membuat aktivitas sehari-hari Anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan!