5 Aplikasi Pembaca Teks Google Menjadi Suara Sesuai Keinginan Anda

Google Play Store memiliki banyak pilihan aplikasi pembaca teks google. Aplikasi ini membantu mereka yang kesulitan membuat narator dalam video atau kebutuhan serupa lainnya.

Aplikasi ini dapat digunakan sesuai kebutuhan. Menariknya, aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat konten video. Anda tidak lagi harus menyimpan secara manual. Yang harus Anda lakukan adalah mengetik teks. Teks tersebut kemudian diubah menjadi suara sesuai keinginan.

Aplikasi Pembaca Teks Google
pikiran-rakyat

Berbagai aplikasi text-to-speech memudahkan aktivitas manusia. Termasuk ketika ingin membuat suara intro atau narasi dalam sebuah video.

Sebelum ada aplikasi text-to-speech, kami harus berbicara sambil bernarasi untuk membuat video. Namun kini cukup menulis narasi dalam perkembangan teknologi.

Sistem kemudian mengubah teks menjadi suara. Anda dapat mengubahnya menggunakan beberapa perangkat lunak atau aplikasi yang digunakan di perangkat Android, iOS, atau PC.

5 Aplikasi Pembaca Teks Google

Berbagai aplikasi text-to-speech yang bisa dicoba antara lain:

1. Synthesys 

Aplikasi pembaca teks google sering menggunakan speaker robot. Namun, Sintesis berbeda dari jenis aplikasi lainnya.

Dalam aplikasi ini terdengar seperti suara manusia karena aplikasi ini sebenarnya menggunakan suara manusia.

Aplikasi ini mampu memberikan hasil yang sangat baik dan memuaskan. Tidak heran jika banyak pembuat konten menggunakan Synthesys.

Anda dapat membandingkan aplikasi ini dengan layanan akting suara yang ditemukan di situs independen seperti Fiver.

2. Voice of Text

Menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengubah teks google menjadi suara dengan karakter yang unik dan menarik.

Anda juga dapat menyuarakan dalam bahasa Sunda dan Jawa. Anda dapat melakukannya dengan membuka Voice of Text. Kemudian ketik teks yang ingin Anda ubah menjadi suara.

3. Natural Reader

Aplikasi ini menawarkan tipe suara pria dan wanita dan tersedia dalam versi gratis dan berbayar, yang dapat Anda gunakan sesuai keinginan.

Aplikasi pembaca teks google Natural Reader dapat mengonversi teks menjadi ucapan dalam beberapa bahasa, salah satunya bahasa Indonesia.

Anda juga dapat memilih beberapa jenis suara dengan gaya aksen yang berbeda. Namun, sulit untuk menghilangkan kesan robot saat mengucapkan.

Sebuah fitur menarik tercantum dalam aplikasi bernama MiniBoard ini. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah teks dari banyak jenis file. Misalnya dari website tertentu, file Word, file PDF dan lain-lain. Dengan fitur MiniBoard, Anda dapat mengubah novel menjadi buku audio.

4. Capcut 

Capcut adalah aplikasi edit video yang dapat mengubah teks menjadi suara. Aplikasi text-to-speech ini dapat digunakan di perangkat Android dan iOS.

Aplikais Capcut sangat populer di kalangan pengguna aplikasi Reels Instagram dan TikTok. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat video yang narasinya tidak berasal dari suara asli pembuat video, melainkan dari teks tertulis.

5. AudioBookMaker

Aplikasi text-to-speech lainnya adalah AudioBookMaker. Aplikasi pembaca teks google ini dapat mengubah teks menjadi suara dengan relatif cepat dan dengan hasil yang memuaskan. Termasuk parameter naratif yang dapat Anda sesuaikan. Mulailah dengan nada, volume, dan kecepatan.

AudioBookMaker memiliki tampilan yang menarik dengan pilihan bahasa yang berbeda. Dalam aplikasi ini, ada fitur pengingat di setiap pengaturan.

Penutup

Inilah 5 aplikasi pembaca teks google yang bisa kamu coba. Masih banyak lagi pilihan aplikasi yang tersedia untuk mendukung kebutuhan Anda. Ayo, bagikan pendapat serta komentar Kamu di kolom yang telah ada. Mudah- mudahan postingan ini bermanfaat. Terima kasih.