5 Manfaat Aplikasi Google Fit Pelacakan Kesehatan

Aplikasi Google Fit adalah salah satu platform pelacakan kebugaran yang dikembangkan oleh Google untuk berbagai sistem operasi seperti iOS. Google Fit telah dirilis sejak Oktober 2014 dan berfungsi sebagai tempat penyimpanan data aktivitas pengguna yang direkam oleh perangkat.

Aplikasi Google Fit
cdn

Seiring pandemi yang melanda dunia, semakin banyak orang yang menyadari bahwa menjaga kesehatan fisik sangat penting. Namun, akses terbatas dari rumah melakukan segalanya, termasuk latihan pelacakan dan aktivitas sehari-hari.

Google Fit terlihat lebih sederhana daripada aplikasi kebugaran lainnya. Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui manfaat dari Google Fit. Brilio.net rangkum Senin (1/11) dari berbagai sumber. Berikut adalah lima manfaat Google Fit yang akan membantu Anda melacak kebugaran Anda.

5 Manfaat Aplikasi Google Fit

Dwonload aplikasinya disini Google Fit: Activity Tracking

1. Realisasi Tujuan Pribadi

Google Fit membantu setiap pengguna mewujudkan tujuan pribadi mereka. Saat Anda menetapkan tujuan pribadi, Aplikasi Google Fit juga melihat jenis aktivitas yang Anda lakukan setiap hari dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut.

2. Pengaturan Sasaran Otomatis

Fitur ini dapat secara otomatis mengukur seberapa dekat pengguna dengan tujuan yang dapat dicapai. Ini seperti buku harian olahraga dan dapat menghitung waktu dengan stopwatch. Selain itu, pencapaian tujuan Google Fit terjadi dalam bentuk penghargaan, yang meningkatkan antusiasme dan motivasi pengguna untuk berolahraga.

3. Pelacakan Nutrisi untuk Menurunkan Tekanan Darah

Pelacakan nutrisi Google Fit merevolusi berat badan, pelacakan konsumsi air, manajemen nutrisi dengan berfokus tidak hanya pada kalori tetapi juga pada lemak dan serat. Aplikasi Google Fit telah bermitra dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Jantung Amerika Serikat (AHA) untuk menawarkan Cardio Points, sasaran aktivitas yang membantu pengguna meningkatkan kesehatan mereka, termasuk aktivitas yang membuat jantung berdebar.

4. Membandingkan aktivitas secara berkala untuk melihat kemajuan

Dapat menganalisis dan memberikan hasil berupa laporan aktivitas yang dapat dilihat pengguna melalui aplikasi atau situs web. Laporan ini menunjukkan seberapa aktif pengguna sejauh ini dan dapat membantu Anda meningkatkan aktivitas. Ini termasuk memberikan laporan kondisi tidur yang berguna untuk memeriksa kualitas tidur dan memperbaiki gangguan tidur.

5. Dapat terhubung dengan aplikasi kebugaran lainnya

Selain dapat melacak olahraga dan aktivitas sehari-hari, Google memiliki fitur untuk terhubung dengan aplikasi kebugaran lainnya. Pengguna dapat melihat dan menyimpan data dari aplikasi kebugaran lain yang ditautkan ke Google Fit. Aplikasi yang terhubung termasuk Lifesum, Wear OS by Google, Nike+, Runkeeper, Strava, Sleep as Android, Xiaomi Mi Band, dan lainnya.

Penutup

Seperti itulah ulasan mengenai manfaat aplikasi google fit terbaik. Ayo, bagikan pendapat serta komentar Kamu di kolom yang telah ada. Mudah- mudahan postingan ini bermanfaat. Terima kasih.