10 Aplikasi Desain Iklan Dengan Sejumlah Software Unggulan

Sekarang Anda dapat membuat dan mendesain brosur kapan saja dan di mana saja di smartphone Anda dengan aplikasi desain iklan. Selain mudah dan cepat, Anda bisa langsung membagikan brosur menarik yang Anda buat di akun media sosial. Dengan demikian, penyebaran informasi dan iklan menjadi lebih mudah.

Aplikasi Desain Iklan
carisinyal

Jika Anda ingin lebih baik dan lebih profesional, Anda dapat membuat brosur yang memberikan tampilan yang lebih luas di komputer. Dengan menggunakan sejumlah software unggulan, Anda sudah dapat membuat brosur profesional bahkan di tingkat perusahaan. Berikut adalah beberapa aplikasi dan perangkat lunak populer untuk membuat brosur yang dapat Anda gunakan di ponsel dan komputer Anda.

10 Aplikasi Desain Iklan

1. Canva

Canva adalah salah satu tempat terbaik untuk membuat brosur yang dapat Anda unduh dan instal di perangkat Android atau iOS Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis, tetapi jika perlu, Anda dapat beralih ke versi pro atau membeli beberapa produk berbayar darinya.

Anda tidak hanya dapat mendesain brosur dari awal sesuai keinginan, Anda juga dapat memanfaatkan template gratis yang tersedia. Dengan cara ini Anda dapat melakukan pekerjaan Anda dengan lebih mudah. Sekali lagi, Canva juga menawarkan banyak template berbayar dengan desain yang bagus.

Aplikasi desain iklan Canva: Design, Photo & Video juga tersedia sebagai versi web yang dapat Anda gunakan dari layar komputer Anda. Ini memfasilitasi pembuatan dan desain brosur. Namun, jika brosur tersebut hanya ditujukan untuk dipublikasikan di media sosial, versi seluler Canva akan sangat membantu. 

2. Flyers, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker

Aplikasi pembuatan brosur ini cocok untuk pemula tanpa keahlian desain. Karena aplikasi Flyers, Poster Maker, Design menawarkan banyak keuntungan bagi penggunanya. Ini mencakup banyak template, stiker kreatif, seni teks, dan berbagai bentuk yang mudah digunakan.

Ini juga menawarkan banyak fitur. Anda juga dapat memilih templat yang ditawarkannya berdasarkan industri tempat Anda bekerja. Dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir mencari inspirasi desain yang tepat untuk brosur Anda. Ada juga versi berbayar untuk fitur profesional. 

3. Adobe Spark Post

Layanan Adobe ini sangat cocok untuk membuat brosur dan membuatnya terlihat profesional. Hanya dengan beberapa ketukan, Anda dapat mengubah beberapa foto menjadi brosur atau poster yang bagus. Menambahkan teks dan menerapkan filter untuk membuat grafik yang menarik sangat mudah dengan Adobe Spark Post. Sebagai produk profesional, Adobe Express: Graphic Design  sudah memiliki berbagai fitur menarik yang memudahkan pekerjaan Anda. 

4. Desygner

Salah satu aplikasi desain iklan pembuat brosur terbaik yang dapat Anda coba di Android dan iOS. Dengan jutaan layout dan ratusan ribu pengguna baru setiap bulannya, aplikasi Desygner: Graphic Design Maker menawarkan banyak manfaat yang bermanfaat, salah satunya adalah menyediakan gambar profesional yang dapat digunakan selamanya!

Selain menawarkan layanan gratis dengan banyak fitur menarik, Desygner juga menawarkan paket berbayar untuk pekerjaan yang lebih profesional. Anda dapat berlangganan sekitar $14 per bulan atau sekitar $95 per tahun untuk mengakses semua fitur hebatnya. 

5. Brochure Maker – Pamphlets, Infographics, Catalog

Aplikasi Brochure Maker, Pamphlet Maker menawarkan antarmuka sederhana yang memudahkan pengguna baru membuat brosur profesional. Aplikasi ini memiliki banyak pilihan template brosur, stiker keren, font dan efek teks yang berbeda.

Anda dapat membuat brosur untuk berbagai bisnis dengan aplikasi desain iklan ini, termasuk makanan dan restoran, perjalanan, pakaian, kecantikan, dan lainnya. Ini pasti akan membantu Anda menemukan templat brosur yang sempurna untuk perusahaan Anda. Anda dapat mengupgrade ke versi Pro untuk mendapatkan layanan yang lebih banyak dan lengkap. 

6. Poster Maker-Poster Design, Flyer Maker & Ad Maker

Desain Poster, Pembuat Flyer, dan Pembuat Iklan adalah aplikasi untuk membuat poster, selebaran, dan sebagainya, yang memudahkan prosesnya. Dengan beberapa klik, Anda dapat mengubah poster atau selebaran sederhana menjadi sesuatu yang lebih kreatif dengan aplikasi lengkap ini.

Beberapa fitur terbaik dari aplikasi ini adalah Aplikasi Flyers, Poster Maker, Design ini memiliki lebih dari 100 latar belakang untuk brosur Anda, Anda dapat membuat latar belakang khusus, alat pengeditan lanjutan, dan banyak lagi. 

7. Adobe InDesign

Desainer profesional harus mengetahui perangkat lunak Adobe Creative Cloud. Selain itu, Aplikasi Adobe InDesign yang disertakan dalam perangkat lunak adalah alat untuk membuat brosur yang sangat baik. Dengan alat yang profesional, hasilnya pasti akan terlihat profesional juga.

Beberapa manfaat Adobe InDesign termasuk menjadi alat desain standar industri, integrasi yang lebih baik dengan Creative Cloud (seperti Illustrator, Photoshop, Acrobat, dll.), paragraf dan font yang dapat dikonfigurasi, manajemen font dan warna yang canggih, dan banyak lagi.

Salah satu kelemahan Adobe InDesign adalah biaya berlangganan yang cukup mahal, sehingga tidak cocok untuk memproduksi brosur setiap saat.

Sejauh persyaratan sistem berjalan, Anda tidak memerlukan superkomputer untuk menjalankan Adobe InDesign. Selama Anda memiliki prosesor setidaknya Intel Pentium 5 atau AMD Athlon 64, InDesign akan berjalan cukup lancar.

Tapi tentu saja ini kembali pada kebutuhan karena jika Anda mengedit brosur dengan banyak halaman atau layer, Anda akan membutuhkan banyak RAM. Anda membutuhkan RAM minimal 4 GB, namun jika Anda memiliki PC atau laptop lebih baik menggunakan RAM 16 GB. Sedangkan untuk sisa ruang penyimpanan, aplikasi hanya membutuhkan 3,6 GB dan disarankan untuk menggunakan SSD. 

8. Scribus

Scribus adalah alat gratis yang memungkinkan Anda membuat brosur yang bagus. Meskipun perangkat lunak ini tidak sebagus Adobe berbayar, ia masih menawarkan fitur yang mengesankan untuk pembuatan dan desain brosur.

Beberapa keunggulan aplikasi desain iklan Scribus Flashcards yang akan saya sebutkan adalah ia memiliki alat tata letak yang sangat baik, gaya paragraf dan karakter yang dapat dikonfigurasi, mendukung tata letak dan pengukuran standar industri, dan banyak lagi. Kerugian utama dari perangkat lunak ini adalah cukup sulit untuk dipelajari.

Yang Anda butuhkan untuk menggunakannya adalah laptop dengan spesifikasi ringan. Dengan setidaknya Windows 2000 (atau lebih baru), prosesor Pentium III, dan RAM 512 MB, Anda dapat membuat brosur dengan Scribus. Namun tentunya jika Anda ingin membuat brosur yang rumit dan berat, Anda membutuhkan data yang lebih banyak lagi. 

9. Inkscape

Seperti Scribus, editor gambar vektor yang menggunakan standar SVG sebagai file aslinya ini juga gratis untuk Anda gunakan. Selain itu, baik Scribus dan Inkscape adalah program open source. Namun, karena Inkscape hanya memvalidasi standar SVG, perangkat lunak ini hanya mendukung satu halaman atau kanvas.

Beberapa keunggulan Aplikasi Course Inkscape antara lain mendukung dimensi dan ukuran halaman standar industri, mengekspor file PDF berkualitas tinggi, dan tentu saja, bebas digunakan. Kekurangannya adalah tidak mendukung brosur seperti InDesign atau Scribus, Anda masih bisa memanfaatkannya.

Dibandingkan dengan Scribus, aplikasi Inkscape ini bahkan lebih ringan, artinya hanya membutuhkan setidaknya 256MB RAM untuk menjalankannya. Sedangkan untuk CPU, selama memiliki frekuensi clock 1 GHz, aplikasi sudah bisa digunakan. 

10. Microsoft Publisher

Nah, software yang satu ini pasti sudah kalian kenal dengan baik. Meskipun sangat sulit untuk menyebutnya yang terbaik, Aplikasi Publisher Expert masih merupakan alat desain yang andal.

Selain memiliki antarmuka yang familiar karena merupakan bagian dari Microsoft Office, software ini memiliki beberapa template bawaan, baik offline maupun online, untuk memudahkan pekerjaan Anda dalam membuat brosur. Kerugian terbesar dari produk ini adalah tidak ditujukan untuk para profesional, sehingga fungsinya terbatas.

Penutup

Nah, itulah beberapa aplikasi desain iklan yang bisa Anda gunakan untuk membuat brosur. Anda dapat menggunakan produk di atas sesuai kebutuhan Anda karena mereka menawarkan versi gratis dan berbayar. Laptop atau PC dengan prosesor dual-core yang memadai dengan kecepatan 1,6 GHz dan RAM 4 GB dapat membuka Microsoft Publisher dengan mudah. Pastikan Anda memiliki setidaknya 4GB ruang penyimpanan yang tersisa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.