12 Aplikasi Remote di Hp Samsung Pengganti Remote TV Bawaan

Fungsionalitas smartphone Android terus berkembang dari waktu ke waktu salah satunya adalah aplikasi remote di hp samsung. Selain untuk komunikasi, smartphone juga bisa digunakan untuk keperluan lain yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, salah satunya adalah remote control TV.

Aplikasi Remote di Hp Samsung
carisinyal

Pada awalnya, para pengembang mengendalikan smartphone Android dari jarak jauh melalui jaringan WiFi. Tapi sekarang, pengembang telah menyematkan IR blaster di perangkat Android untuk berfungsi sebagai remote control normal.

Tentu saja, untuk memanfaatkan IR blaster, Anda harus menginstal aplikasi remote TV yang kompatibel di perangkat Android Anda. Karena itulah kali ini Madhyam Sehat mengulas daftar aplikasi remote TV terbaik untuk Android.

12 Aplikasi Remote di Hp Samsung

1. Google Home

Pertama-tama, Google Home adalah aplikasi yang menyertakan remote control TV resmi yang dikembangkan oleh Google Inc. Aplikasi ini tidak menggunakan IR blaster untuk mengontrol saluran TV, tetapi perangkat khusus yang disebut Chromecast.

Aplikasi remote di hp samsung ini memungkinkan Anda melakukan streaming Hulu, YouTube, dan Netflix ke TV Anda. Google Home memungkinkan Anda menyesuaikan volume serta memutar dan menjeda siaran TV.

Menariknya, aplikasi ini tidak hanya kompatibel dengan perangkat Android tetapi juga dapat digunakan di iPhone dan iPad. Anda juga dapat menggunakan  Google Home untuk menemukan film, aktor, dan acara TV yang Anda sukai. Menjadi aplikasi Google Home resmi, telah diunduh lebih dari 50 juta kali.

2. Remote Control untuk Semua TV dan Smart TV

Meskipun aplikasi ini tidak memiliki fungsi mencari saluran TV dengan suara,  Remote Control For All Devices untuk Semua Perangkat patut dicoba sebagai remote control TV. Alasan mengapa aplikasi ini lebih sederhana adalah karena Anda dapat mengontrolnya seperti remote control TV biasa. 

Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengatur volume, mengubah saluran TV, tombol on/off, dan lainnya. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk hampir semua merek TV.

3. Mi Remote

Bersamaan dengan Google,  Mi Remote controller juga mengembangkan aplikasi remote dimana pengguna dapat mengubah remote Mi ini menjadi remote TV.

Namun, prasyarat untuk menggunakan aplikasi ini adalah TV yang Anda gunakan adalah Smart TV dengan konektivitas WiFi. Jika tidak, remote Mi ini tidak dapat digunakan di TV Anda.

Beberapa merek smart TV yang pasti kompatibel dengan aplikasi ini adalah Samsung, LG, Sony, Panasonic, Sharp, Haier, Videocon, Micromax, Onida dan lain-lain. Oh ya, aplikasi ini tidak hanya untuk remote TV karena aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai remote DVD, proyektor, dan kamera.

4. Remote Control Universal TV

Memiliki antarmuka yang sederhana, remote control TV universal ini adalah salah satu  Remote Control Universal TV Android paling populer untuk pengguna Android.

Remote control TV universal dapat mengubah remote control untuk mengubah saluran TV, mengatur volume, dan melakukan fungsi standar yang biasanya terdapat pada remote control TV dasar.

Sayangnya, aplikasi remote di hp samsung ini tidak kompatibel dengan semua merek dan serial televisi yang dijual di pasaran. Jadi Anda harus mencoba aplikasi ini terlebih dahulu. Namun, jika aplikasi ini berfungsi dengan baik, Remote Control TV Universal dapat menjadi pengganti yang mudah digunakan untuk remote control TV Anda.

5. Remote Control TV

Seperti namanya, aplikasi ini dapat mengontrol TV Anda dari ponsel Android Anda. Anda dapat menggunakannya di semua merek TV seperti LG, Sony, Panasonic dan banyak lagi. Selain mendukung banyak merek TV,  Remote Control for TV ini juga dapat digunakan di TV lama. 

Terlebih lagi, aplikasi ini mengklaim bahwa Remote Control untuk TV kompatibel dengan lebih dari 220.000 perangkat home theater! Apakah kamu ingin mencoba?

6. Remote TV Universal – Twinone

Twinone adalah pengembang yang mengembangkan aplikasi untuk remote TV Android dengan antarmuka pengguna yang sederhana.

Seperti aplikasi serupa lainnya, aplikasi remote di hp samsung Universal TV Remote dapat diunduh di beberapa perangkat Android. Namun, aplikasi ini memiliki masalah yang sama dengan beberapa aplikasi jarak jauh lainnya, yaitu menyesuaikan volume TV agak sulit.

Jika Anda bepergian dan menginap di hotel, tetapi tidak dapat menemukan remote control TV di sana, remote TV universal adalah solusi yang sangat berguna untuk mengganti saluran TV dengan mudah tanpa menekan tombol di TV.

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak kompatibel dengan semua perangkat Android dan TV, jadi Anda harus mencobanya terlebih dahulu. Pengguna Android telah mengunduh aplikasi ini jutaan kali. Jika Anda ingin menggunakan  Universal TV Remote, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis.

7. Unified Remote Full

Jika Anda menggunakan komputer home theater di rumah, Unified Remote Full adalah aplikasi pengganti remote TV yang ideal. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi komputer Windows, Mac dan Linux. Jadi Anda dapat menonton TV melalui komputer Anda menggunakan aplikasi ini.

Karena hanya menyediakan server untuk Windows, Mac dan Linux, aplikasi ini tidak dapat mengontrol beberapa merek TV seperti Polytron, Toshiba, dll. Jika Anda membeli aplikasi ini, Anda dapat menikmati berbagai fitur menarik seperti Android wear, NFC, perintah suara, dan banyak lagi.

Aplikasi yang dibuat dengan tujuan terpadu cukup memuaskan. Hal ini terlihat dari Google Play Store yang menunjukkan bahwa aplikasi ini telah diinstal lebih dari 500 ribu kali di perangkat Android. Kamu bisa membeli  Unified Remote Full hanya dengan Rp 56.000.

8. Sure

Aplikasi remote control TV bagus lainnya yang dapat Anda coba yaitu SURE. Seperti aplikasi sebelumnya, pasti juga menawarkan banyak fitur menarik seperti tombol volume, pengalihan saluran TV, dan tombol on/off.

Namun, bukan itu saja, karena pasti juga memiliki fitur kontrol suara. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengontrol TV dengan suara Anda.

Lalu ada juga fitur untuk manajemen media. Dengan kata lain, fitur ini dapat memutar video, lagu, foto, dan media lain di ponsel Anda untuk terhubung ke TV Anda. Menghubungkannya mudah, Anda hanya perlu menghubungkan TV WiFi ke ponsel. Atau, Anda juga dapat menggunakan DLNA. Cukup bagus, bukan?

9. Universal Smart TV Remote Control

Aplikasi remote di hp samsung ini membantu Anda mengontrol TV dari jarak jauh menggunakan WiFi atau IR blaster. Menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Unduh dan instal  Universal Smart Tv Remote Ctrl, buka aplikasi dan pilih jenis perangkat, mis. TV.

Setelah itu, Anda dapat memilih merek TV. Maka Anda perlu memilih jenis remote control yang sesuai untuk TV Anda. Setelah itu, ketuk tombol pada aplikasi di depan TV. Anda dapat langsung menggunakan aplikasi remote control TV ini. Oh ya, aplikasi ini mendukung berbagai merek TV dari Samsung, Sony, TCL, Haier, Polytron, Kenwood, dan lainnya.

10. Remote Control TV – Pengontrol Universal – Aplikasi Evoli

Aplikasi TV Remote – Universal Control disediakan oleh Aplikasi Evoli. Sejauh ini lebih dari 5 juta pengguna Android telah mengunduh aplikasi remote control TV ini. Tidak heran, karena aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Anda dapat mengontrol TV dari jarak jauh dengan koneksi WiFi yang sama dengan TV. Beberapa merek TV yang didukung untuk bekerja dengan aplikasi ini adalah Samsung, LG, TCL, SONY, Hisense, FireTv, dan Roku.

11. Unimote – Remote Control Universal Smart TV

Selanjutnya adalah Unimote – Remote Control Universal Smart TV. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol Smart TV Anda menggunakan koneksi WiFi. Seiring dengan TV pintar, aplikasi remote di hp samsung ini membantu Anda menggunakan TV normal dengan IR blaster. Tapi pastikan hp kamu ada infra merah ya.

Beberapa merk TV yang bisa dikontrol oleh  UniMote – Universal Smart TV Remote Control adalah Samsung, LG, Hisense, Android TV dll. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirim video dan foto dari ponsel Anda.

12. Broadlink – Remote TV Universal

BroadLink – Universal TV Remote dikembangkan oleh Broadlink. Aplikasi untuk Android telah diunduh lebih dari satu juta kali. Aplikasi ini dapat mengontrol TV menggunakan IR blaster.

Selain TV, Broadlink – Universal TV Remote memungkinkan pengguna untuk mengontrol beberapa peralatan rumah tangga seperti DVD, kipas angin, lampu, pemanas air, penyedot debu. 

Penutup

Siapa pun dapat mengalami kehilangan remote TV saat berada di rumah. Beberapa aplikasi remote di hp samsung yang direkomendasikan oleh Mediumsehat dapat menggantikan remote control TV bawaan. Jadi apakah ada aplikasi yang Anda rekomendasikan?