10 Aplikasi Pendingin Hp Samsung Cegah Overheat Sekarang Juga

Bagaimana solusi agar smartphone tidak terlalu panas saat digunakan untuk multitasking yang berat? Solusinya sangat mudah karena Anda dapat menginstal aplikasi pendingin hp samsungJika suhu ponsel dibiarkan saja, ponsel akan rusak seiring waktu. Kerusakan ini bisa terjadi pada baterai yang mudah terkuras karena sering terkena suhu panas, tampilan kurang sensitif, motor mati karena panas berlebih.

Aplikasi Pendingin Hp Samsung
dianisa

Dari mengobrol dengan teman hingga bermedia sosial, menggunakan ponsel Android membuat lebih nyaman menggunakan ponsel dalam waktu yang lama. Namun, pernahkah Anda menyadari bahwa smartphone Android yang digunakan dengan intensitas tinggi bisa menjadi panas?

Suhu panas yang terlihat saat kita sering menggunakan smartphone adalah pada CPU. Beberapa aktivitas yang menyebabkan ponsel memanas adalah bermain game, menjelajah, dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Nah, berikut ini Mediumsehat telah membuat daftar aplikasi terbaik untuk mendinginkan smartphone Android kamu.

10 Aplikasi Pendingin Hp Samsung

Apakah Anda sudah tahu cara kerja aplikasi pendingin ponsel iPhone atau Android? Kipas seperti perangkat PC tidak disediakan! Secara teknis, aplikasi itu mendeteksi aplikasi lain yang menghabiskan terlalu banyak daya baterai dan kemudian menghentikannya.

Nah, beberapa aplikasi bisa melakukan ini secara otomatis dan ada juga yang manual. Untuk kejelasan, kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi yang dapat digunakan di sini.

1. Nox Cleaner

Dengan lebih dari 50 juta pengguna, Nox Cleaner adalah salah satu aplikasi pembersihan dan pendinginan paling kuat untuk ponsel Android. Dengan prosedur lanjutan seperti pembersih cache, pembersih spam, pembersih penyimpanan, pembersih memori, pembersih iklan, pembersih nox, tidak hanya penyimpanan telepon tetapi juga kinerja telepon dapat ditingkatkan.

Selain itu, aplikasi pendingin hp samsung Nox Cleaner berfungsi sebagai sistem antivirus dengan pemindaian virus, penghapusan virus, dan perlindungan virus untuk membantu pengguna Android melindungi perangkat mereka dari potensi ancaman keamanan atau pelanggaran data.

Nox Cleaner secara cerdas mengidentifikasi dan menutup aplikasi yang menguras baterai untuk membantu mendinginkan ponsel Anda, mengurangi penggunaan CPU, dan dengan demikian menurunkan suhu ponsel Anda, membantu pengguna lebih banyak saat menonton video atau bermain game

2. One Booster

One Booster digunakan oleh lebih dari 50 juta Android pengguna. Aplikasi ini dikatakan memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif, yang ramah pengguna dan mudah untuk membersihkan cache dan file sampah untuk mengosongkan RAM ponsel Anda.

Booster dapat mengoptimalkan dan mempercepat ponsel Android Anda dalam satu ketukan. Booster dapat memindai cache dan file sampah ponsel Anda dan membersihkannya untuk meningkatkan kecepatan pemrosesan ponsel Anda.

Selain itu, One Booster berfungsi sebagai pendingin prosesor yang mendinginkan suhu prosesor ponsel Android dalam satu ketukan. Aplikasi ini dapat menghemat daya baterai dan memperpanjang masa pakai baterai dalam mode tidur.

3. KeepClean

KeepClean adalah aplikasi pengoptimalan perangkat Android lengkap yang menggabungkan pembersih ponsel, pengoptimal RAM, antivirus, penghemat baterai, dan fungsi lainnya untuk kinerja dan keamanan yang optimal. Hingga saat ini, KeepClean telah diunduh lebih dari 50 juta kali dari Play Store.

Salah satu fiturnya adalah CPU Cooling, yang melakukan analisis mendetail terhadap ribuan aplikasi untuk mengurangi penggunaan CPU dan mencegah perangkat terlalu panas. Lalu ada Game Booster, yang menutup aplikasi latar belakang yang tidak digunakan untuk mengosongkan RAM dan meningkatkan kinerja ponsel.

4. CPU Cooler

HP Anda panas? Anda perlu mendinginkannya dengan aplikasi pendingin hp samsung bernama CPU Cooler. Aplikasi ini siap mendinginkan ponsel Anda secara profesional. Bahkan, aplikasi ini mengklaim dapat memantau suhu ponsel Anda dan menjaganya tetap stabil, tidak terlalu panas atau terlalu dingin.

Yang terbaik dari semuanya, Pendingin CPU secara berkala memberikan informasi tentang suhu ponsel Anda saat ini. Jadi, ketika ponsel menjadi terlalu panas, aplikasi ini akan secara otomatis mengingatkan Anda untuk segera mendinginkannya. Sangat berguna, ya?

5. Cooling Master – Biscuit Co.

Cooling Master dari Perusahaan Biskuit. Aplikasi pemantauan dan kontrol suhu yang mendeteksi dan menutup aplikasi yang menghabiskan sumber daya untuk mengurangi penggunaan CPU dan suhu ponsel.

Cooling Master menawarkan beberapa fitur yang dikatakan sepenuhnya gratis. Beberapa di antaranya adalah pemantauan suhu waktu nyata, deteksi panas berlebih, pendinginan satu ketukan, dan pencegahan panas berlebih.

6. Phone Cool Down – Better Experience

Phone Cool Down – Better Experience adalah alat yang mengoptimalkan sistem perangkat dan mendinginkan suhu baterai. Aplikasi yang satu ini tidak hanya membantu mendinginkan ponsel Anda tetapi juga membersihkan dan mempercepat ponsel Android Anda.

Fitur dari aplikasi pendingin hp samsung ini termasuk Smart RAM Booster dan CPU Cooler Master Cooler. Cooler Master adalah aplikasi pemantau suhu CPU, penguat CPU, pendingin CPU, dan persentase baterai. Ini mengontrol perilaku aplikasi yang terlalu panas yang membuat CPU terlalu panas untuk mengurangi penggunaan CPU dan mendinginkan telepon.

7. CPU Cooler, Cleaner, Booster, Smart Charging

Ini membantu Anda untuk membersihkan file sampah, meningkatkan kecepatan dan meningkatkan waktu pengunduhan. Pendingin CPU CPU secara dinamis menganalisis dan mengoptimalkan penggunaan CPU Cooler Anda. Ini dapat mendeteksi aplikasi yang kelebihan beban dan mencegah ponsel Anda menjadi dingin.

Ponsel ini juga memiliki fitur pembersihan sampah yang membantu menganalisis semua file log, file sementara, file riwayat, file besar, dan file AD, lalu merekomendasikan untuk membersihkan file sampah yang tidak perlu untuk mengosongkan lebih banyak ruang penyimpanan ponsel.

8. CPU Cooler, Cleaner, Booster, Smart Charging

CPU Cooler: Clean Booster adalah aplikasi pemantauan, kontrol, dan pendinginan suhu yang mendinginkan ponsel Anda dan mengurangi penggunaan CPU. Aplikasi ini mampu mendeteksi aplikasi yang menghabiskan banyak sumber daya dan menguras baterai Anda, yang memperlambat ponsel Anda.

Aplikasi pendingin hp samsung ini dapat meningkatkan kinerja ponsel secara keseluruhan. Pada dasarnya, fungsi utamanya adalah untuk menutup aplikasi yang membutuhkan banyak sumber daya dan latar belakang yang memperlambat dan membuat ponsel Anda terlalu panas.

9. Droid Optimizer

Jika ponsel cerdas Anda lambat, baterai mudah terkuras, dan aplikasi membutuhkan waktu lama untuk diluncurkan, Anda dapat menggunakan Pengoptimal  Droid Optimizer untuk mengatasi masalah ini.

Dengan mengoptimalkan sistem perangkat, suhu perangkat dapat diturunkan secara tidak langsung, karena prosesor bekerja lebih ringan dan lebih efisien.

10. All-In-One Toolbox

All-In-One Toolbox adalah seperangkat alat dasar yang berguna yang membantu perangkat Android berkinerja terbaik. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti Junk Cleaner, History Eraser, Speed ​​Booster, Memory Optimizer, Battery Optimizer, CPU Cooler, Application Manager, dll.

Anda dapat mendinginkan CPU Anda dengan mengetuk “CPU Cooler” yang akan memberi tahu Anda suhu CPU dan apakah itu normal. Pilih aplikasi yang ingin Anda jalankan secara otomatis dan Anda dapat menghentikannya untuk mendinginkan perangkat Android Anda.

Penutup

Anda dapat mengunduh semua aplikasi pendingin hp samsung di atas dari Google Play Store. Selain itu, semua aplikasi ini tidak memiliki akar dan dapat diunduh secara gratis. Cobalah aplikasi untuk bergerak dengan smartphone Android Anda tanpa takut kepanasan.