Ini 6 Aplikasi Jualan Online Terbaik Wajib Kamu Miliki

Mediumsehat.my.id— Aktivitas belanja online saat ini sudah sangat lumrah bagi masyarakat Indonesia. Berbagai situs jual beli online menjadi tempat bertemunya pembeli dan penjual di dunia yang eye catching.

Tak heran, program bisnis online jualan online kini menjadi website yang banyak dicari di internet untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Sebagian besar program jualan online sekarang juga telah mengembangkan program ponsel pintar, sehingga lebih mudah digunakan oleh pengguna. Ada banyak aplikasi jualan online di Google Play Store yang bisa dengan mudah diunduh ke smartphone.

Tidak hanya bisa digunakan untuk mencari barang baru dari berbagai merek, aplikasi jualan online juga menyediakan banyak barang bekas.

Dengan menggunakan program jual beli online, pengguna tidak hanya mempermudah dalam mencari barang, tetapi juga menjual barang. Proses pembayarannya juga cukup mudah dan tentunya harus dilakukan secara online.

6 Aplikasi Jualan Online untuk Belanja dan Penjualan Produk

Sebagai rekomendasi, berikut adalah beberapa aplikasi terbaik untuk dijual online:

1. Shopee

Aplikasi jualan online pertama yang direkomendasikan adalah Shopee. Tidak hanya dilengkapi dengan kebutuhan wanita seperti kosmetik, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam barang termasuk kebutuhan otomotif dan pria.

Bahkan, kini Shopee juga menyediakan berbagai barang KPOP berkat kerjasamanya dengan YG Entertainment, sebuah perusahaan hiburan di Korea Selatan.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis untuk mempermudah proses jual beli online. Ada juga chat room yang dapat memfasilitasi komunikasi real-time antara penjual dan pembeli.

Selama proses pemasaran barang juga bisa dilakukan dengan cepat, mudah dan tanpa ribet, yaitu hanya sekitar 30 detik. Berikut adalah beberapa fitur yang dimiliki Aplikasi Shopee:

Ada fitur pengiriman gratis untuk semua barang yang dibeli di Shopee.
Ada obrolan langsung untuk menghubungkan pembeli dan penjual. Dengan cara ini Anda dapat menegosiasikan barang secara langsung dengan penjual.

2. Lazada

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan tersebut, program penjualan online Lazada dapat dijadikan sebagai solusi. Tidak seperti aplikasi lain, Lazada lebih cenderung memilih vendor untuk menawarkan barang mereka.

Dengan begitu pembeli tidak perlu takut ditipu, karena Lazada akan mengontrol semua pedang yang akan ditawarkan oleh merchandise mereka.

Lazada juga merupakan aplikasi jualan online yang meraih penghargaan Cell Award 2015 di Indonesia untuk kategori Toko Online Terbaik.

Berikut adalah program yang menawarkan metode pembayaran yang aman. Selain itu, bisa dipastikan uang Anda akan dikembalikan jika tidak puas dengan produk yang dibeli di Lazada.

3. Tokopedia

Tokopedia merupakan program penjualan online yang dapat mempermudah penjualan online ke banyak orang. Aplikasi ini sangat populer dan banyak digunakan karena metode pembayarannya yang aman.

Pembeli kemudian akan mentransfer pembayaran ke rekening Tokopedia dan Tokopedia akan melakukan konfirmasi kepada penjual untuk mengirimkan barang kepada pembeli.

Setelah pembeli menerima barang, kemudian Tokopedia akan meneruskan pembayaran kepada penjual.

Sementara itu, fitur yang disediakan Tokopedia mengurutkan produk menurut daftar yang diinginkan seperti yang terpopuler, termurah, dll. Selain itu, ada juga fungsi pelacakan pesanan serta pertukaran informasi produk ke jejaring sosial dan pesan instan.

4. Bukalapak

Aplikasi penjualan berikutnya yang juga bersaing dengan Tokopedia adalah Bukalapak. Aplikasi ini juga sangat populer dengan jual beli online karena sangat mudah dan memiliki antarmuka yang sederhana.

Seperti halnya Tokopedia, program ini juga menyediakan metode pembayaran yang beragam dan aman.

Bagi penjual, dana akan diterima dalam bentuk dompet Bukalapak. Setelah itu, dana bisa langsung ditransfer ke rekening pribadi masing-masing. Sedangkan untuk barang yang dipasok juga cukup banyak dan sangat beragam. Berikut beberapa fitur yang ada di Bukalapak:
Bukalapak adalah akun umum. Dengan membeli sesuatu, uang tidak dikirimkan kepada penjual kecuali pembeli telah menerima barangnya.
Siapapun bisa menjadi tenaga penjual di Bukalapak.
Ada berbagai metode pembayaran dan barang.

5. Blibli.com

Aplikasi jual beli online selanjutnya yang juga populer dan pastinya aman adalah Blibli.com. Aplikasi jualan online ini sangat terkenal karena lengkap dan sangat mudah diakses dari banyak perangkat termasuk iOS dan juga android.

Ada video promosi menarik yang dapat ditemukan di aplikasi jualan online ini dalam berbagai kategori setiap hari dan Anda bahkan dapat membayar dengan mencicil.

 

Seperti program lainnya, Blibli.com juga memberikan garansi jika Anda tidak puas dengan barang yang diterima. Untuk sistem pembayaran, bisa dipastikan aman karena dikendalikan oleh VeriSign dan Sistem Deteksi Penipuan Kartu Kredit.

Seperti program lainnya, Blibli.com juga memberikan garansi jika Anda tidak puas dengan barang yang diterima. Untuk sistem pembayaran, bisa dipastikan aman karena dikendalikan oleh VeriSign dan Sistem Deteksi Penipuan Kartu Kredit.

Dapat dikatakan bahwa aplikasi jualan online ini menawarkan banyak keuntungan tidak hanya bagi penjual tetapi juga bagi pembeli. Berikut adalah beberapa fitur dari Blibli:

Jika Anda mencari barang mewah, maka aplikasi ini sangat direkomendasikan karena aman.
Bayar tidak hanya dengan uang tunai, tetapi juga dengan akun.
Ada poin untuk setiap pembelian dan juga untuk pengunjung pertama setelah registrasi.

6. OLX

OLX adalah aplikasi atau iklan jual beli online yang juga populer di Indonesia. Sebelum beralih ke OLX, program ini lebih dulu bernama Tokobagus.com. Namun setelah tahun 2014, Berniaga.com resmi bergabung dan akhirnya nama website diubah menjadi OLX.

Saat ini aplikasi OLX ini juga tersedia untuk diunduh di Android dan iOS. Proses jual beli dan pencarian jasa atau barang kemudian bisa lancar dan praktis dibandingkan membuka website dengan komputer.

Tidak hanya barang baru, barang bekas juga ditawarkan, sehingga pembeli bisa lebih mudah memilih barang yang diinginkan. Selain itu Anda dapat beriklan secara gratis atau benar-benar gratis di OLX.