12 Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis Terbaik 2022

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis kini menjamur. Bahkan Hingga Tren ini dimulai sebelum pandemi Covid-19. Meskipun tidak ada diagnosis langsung, telemedicine dapat memasangkan pasien dengan dokter, kemudian diagnosis dibuat berdasarkan apa yang dirasakan pasien.

Telemedicine juga baru-baru ini digunakan oleh pemerintah untuk merawat pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Tidak hanya pasien Covid-19, pengguna internet juga bisa menyampaikan berbagai keluhan untuk menerima saran aplikasi medis.

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis

12 Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis

1. Halodoc

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis ini merupakan platform yang menyediakan layanan konsultasi kesehatan secara virtual.

Halodoc mengklaim platform mereka memiliki layanan kesehatan digital terlengkap di Indonesia.

Ada beberapa fitur yang disematkan dalam platform ini seperti: B. chatting dengan dokter, membeli produk medis dan dapat terhubung dengan asuransi yang digunakan pasien.

2. KlikDokter Adalah Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis dari Medika Komunika Technology ini merupakan aplikasi telemedicine yang bekerja 24/7.

Pihaknya mengaku memiliki tim medis yang mumpuni dan menjunjung tinggi etika bidang kesehatan NKRI.

Melalui aplikasi ini, pasien dapat mengobrol langsung dengan dokter kapan saja dalam waktu 24 jam.

Selain itu, juga menyediakan berbagai artikel kesehatan dan informasi lain yang berkaitan dengan pelayanan medis.

Aplikasi dapat digunakan secara gratis oleh pasien Covid-19, pemerintah juga akan mengizinkan pasien untuk berkonsultasi dan menerima obat-obatan gratis melalui aplikasi

3. Aplikasi Konsultasi Dokter YesDok

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis YesDok adalah platform telemedicine yang menghubungkan pasien dengan dokter untuk mendapatkan nasihat medis.

Namun, sebelum menghubungi dokter secara langsung, pasien akan ditanyai mengenai masalah kesehatannya.

Dalam hal pertanyaan medis, pasien berhubungan langsung dengan dokter umum, yang akan menyarankan dan merekomendasikan metode perawatan lebih lanjut.

Dokter YesDok juga merekomendasikan obat-obatan yang dapat dibeli sesuai dengan rekomendasi gejala alami pasien dan petunjuk penggunaan dalam dosis yang tepat.

Pada saat konsultasi, ilustrasi juga diberikan kepada pasien selama konsultasi medis.

Dokter terhubung dengan pasien mereka melalui panggilan video dan melalui pesan suara di dalam aplikasi, sebagaimana dirinci di situs web resmi.

Mengutip dari situs resminya, disebutkan bahwa dokter yang berpraktik di aplikasi memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktik (SIP). Aplikasi ini juga mengklaim bekerja selama 24 jam.

4.  Konsultasi Dokter Gratis Get Well

Aplikasi ini dari BayWest Wellness Inc. diluncurkan, adalah platform telemedicine yang memungkinkan dokter untuk berkonsultasi dengan kondisi medis pasien.

Platform Get Well menghubungkan pengguna dengan dokter profesional untuk konsultasi video, audio atau teks melalui smartphone.

Aplikasi ini tersedia untuk diunduh di Playstore dan iOS dan merupakan salah satu dari 11 yang bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan layanan telemedicine.

5. Good Doctor

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis selanjutnya ada Good Doctor adalah aplikasi layanan medis yang diklaim dapat memenuhi kebutuhan kesehatan dengan mudah.

Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan rekomendasi obat secara gratis.

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis ini diklaim mampu memberikan layanan 24 jam. Dokter yang baik juga dapat mengurangi waktu yang sering terbuang saat pasien harus berobat ke pusat kesehatan.

Apalagi sekarang ini beberapa pelayanan medis dilakukan oleh pasien dengan gejala yang agak parah.

Platform Good Doctor Tech ini dapat diunduh dari toko aplikasi Playstore dan AppStore.

6. AloDokter

AloDokter adalah platform kesehatan digital di Indonesia. Ia mengklaim memiliki lebih dari 26 juta pengguna aktif bulanan.

Aplikasi ini dikatakan memiliki mitra dokter dari lebih dari 30.000 dokter.

AloDokter telah beroperasi sejak tahun 2014 dan menyediakan informasi kesehatan yang dapat diakses oleh siapa saja melalui smartphone.

Semua informasi kesehatan yang tersedia dalam aplikasi ini disusun dalam bahasa Indonesia dan diverifikasi oleh tim dokter yang berkualitas.

7. KlinikGo Salah Satu Aplikasi Dokter Gratis

Klinikgo adalah layanan teknologi yang menghubungkan perawatan on-demand di klinik rumah dan praktik mandiri untuk pasien.

Aplikasi ini disebut-sebut telah menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan dalam menangani Covid-19 di Indonesia.

Melalui aplikasi yang dapat diunduh di iOS app store dan Playstore ini, pasien Covid-19 bisa mendapatkan konsultasi medis dan layanan kesehatan gratis.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur termasuk layanan konsultasi dengan berbagai dokter seperti dokter gigi, ahli jantung, dan dokter umum.

8. Go-Dok

Go- Dok merupakan salah satu layanan yang dapat Kamu andalkan buat konsultasi online dengan dokter. Tidak hanya itu, aplikasi konsultasi dokter online free ini sediakan bermacam data terpaut kesehatan buat Kamu akses dengan kilat, gampang serta terpercaya.

Kamu bisa memakai fitur aplikasi Tanya Dokter buat memperoleh anjuran tentang bermacam permasalahan kesehatan. Dokter yang bertugas di aplikasi pula ialah dokter terdaftar IDI.

Asyiknya lagi, kalian dapat memilah dokter favoritmu lewat fitur Choose a Doctor. Kemudian terdapat banyak postingan serta video yang mangulas tentang dunia medis, penyakit, penyembuhan, nasehat kesehatan, style hidup, parenting serta keluarga.

9. SehatPedia

Aplikasi dokter berikutnya yang dapat Kamu coba merupakan SehatPedia. Cocok dengan namanya, aplikasi ini terbuat oleh Kementerian Kesehatan Universal, Kementerian Kesehatan, sediakan layanan konsultasi buat dokter, di mana Kamu dapat memperoleh banyak kesehatan, penyakit serta data tentang sarana kesehatan sarana kesehatan secara akurat serta free..

Memakai aplikasi konsultasi dokter free ini sangat simpel. Awal, Kamu hendak dimohon buat melaksanakan pra- registrasi. Kamu setelah itu bisa menggunakan anjuran kesehatan praktis lewat percakapan langsung ataupun percakapan langsung dengan dokter opsi Kamu, baik itu dokter keluarga ataupun spesialis.

10. PakDok

Pakdok merupakan layanan” dokter virtual” yang sediakan konsultasi serta referensi kesehatan 24 jam nonstop lewat aplikasi. Para dokter yang membagikan layanan di aplikasi PakDok mempunyai lisensi dari Dinas Kesehatan Negeri.

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis ini pula sediakan data kedokteran terpercaya, informasi rekam kedokteran elektronik lewat hasil konsultasi online, hasil pengecekan di sarana klinik, dan informasi kedokteran yang Kamu unggah sendiri.

11. SehatQ

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis berikutnya merupakan SehatQ yang sediakan bermacam layanan data kesehatan. Terdapat 2 fitur yang sangat terkenal serta jadi kesukaan pengguna, ialah keahlian buat membuat janji dengan dokter serta mengobrol dengan dokter.

Aplikasi kesehatan ini pula mempunyai database nama penyakit serta obatnya. Kamu pula bisa menjajaki forum kesehatan buat memposting persoalan serta jawaban. Tidak hanya itu, Kamu pula bisa mengenali layanan kedokteran terdekat sebab aplikasi membuat saran.

12. ProSehat

ProSehat merupakan aplikasi dokter online yang tidak cuma sediakan layanan konsultasi namun pula memanggil dokter ke rumah Kamu dengan gampang serta kilat. Dikala ini daerah layanan meliputi Jakarta, Tangerang, Serpong, Depok, Bekasi, Bogor serta lain- lain.

Tidak hanya itu, Kamu pula bisa menelepon ke rumah fisioterapi, membeli santapan sehat, perlengkapan kesehatan, multivitamin, obat- obatan herbal, dll lewat aplikasi dokter online ini.

13. Pulse

Pulse adalah aplikasi kesehatan online berbasis AI yang menyediakan manajemen kesehatan yang komprehensif. Misalnya, fungsi “Periksa gejala penyakit”. Fitur ini adalah layanan obrolan atau chat yang menganalisis input awal pengguna dan mengajukan pertanyaan kepada mereka.

Fitur-fitur ini, yang didukung oleh teknologi AI, memandu pengguna ke layanan kesehatan yang sesuai berdasarkan gejala penyakit dan memberikan informasi tambahan tentang penyebabnya.

manfaat lain dalam aplikasi yang dibuat oleh Prudential Indonesia ini adalah berbicara dengan dokter, pemeriksaan kesehatan, dan riwayat konsultasi. Ada juga layanan PRU, layanan untuk pengguna Pulsa yang juga merupakan pemegang polis Prudential Indonesia.

Itulah 13 Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis yang bisa digunakan untuk nasehat kesehatan. Semoga Bermanfaat yaa!